Paradoks Indonesia, Mading Kreasi OSIM MA Unggulan Nuris Membangun Bangsa

Paradoks Indonesia, Mading Kreasi OSIM MA Unggulan Nuris Membangun Bangsa

 Pesantren Nuris –Segenap Siswa MA Unggulan Nuris Jember berbondong menuju tembok dekat kantor guru. Mading kreasi OSIM (Organisasi Siswa IntraMadrasah) tersebut menarik minat baca siswa untuk mendekat.

Bertemakan paradoks Indonesia, divisi kreativitas OSIM MA Unggulan Nuris Jember berusaha mengajak siswa membaca keadaan bangsa secara kritis melalui mading. “Meski kita ada di pesantren tanpa fasilitas internet seperti Hp, laptop dan sebagainya, tetapi kami berusaha meningkatkan pengetahuan melalui buku dan Koran yang ada di sekolah.” Kata Bagus Imam Prasojo, Ketua OSIM Putra MA Unggulan Nuris Jember.

“Mading Paradoks Indonesia menyajikan tulisan informatif, hiburan, dan galeri pengurus OSIM secara global. Dengan ini, saya berharap mampu memancing daya baca dan kreativitas siswa di MA khususnya dan juga Nuris.” Tambahnya.

(Baca juga: MA Unggulan Nuris Jember Sukses Rebut Kejuaraan Robot Follower Se-Jawa Timur )

“Isi mading MA sudah bagus, tidak hanya berisi pengumuman saja tetapi tulisan yang kritis dan gambar yang bagus. Inilah kreativitas siswa khas ala pesantren. Bentuk madingnya juga khas spider atau sarang laba-laba jadi unik sekali.” Kata Firjon, salah satu pembaca mading tersebut.

“Kreativitas anak-anak ini perlu didukung terus. Selama mengandung hal yang positif, akan kami fasilitasi. Ternyata siswa di sini cukup produktif dalam menulis dan menggambar karikatur. Semoga anak-anak semakin banyak membaca dan berkreasi melalui mading ini.” Kata Faizal, Kesiswaan MA Unggulan Nuris.[AF.Red]

Related Post