Menumbuhkan Generasi ASWAJA untuk Agama dan Bangsa

Pesantren Nuris – Ada 60 mahasiswa dari IAI (Institut Agama Islam) Ibrahimy Sukorejo melaksanakan kegiatan akhir semester yaitu Rihlah Ilmiyah (Kunjungan Ilmiah/Studi Tour) yang dibimbing oleh Ustad Wedi Samsudi.

Baca juga : ( Tartil Tingkat SMP/MTs se-Provinsi Jawa Timur di NGT 2017 )

Pada tanggal (27/01) rombongan dari Pesantren Sukorejo mendatangi kediaman KH. Muhyiddin Abdusshomad untuk menjadi salah satu tokoh narasumber dalam acara yang sudah dijadikan tradisi oleh fakultas Tarbiyah yakni pelatihan ASWAJA, kali ini mengangkat tema “Menumbuhkan Generasi ASWAJA untuk Agama dan Bangsa”.

Mereka juga sudah berguru kebeberapa kyai besar yang ada di Jawa dan Madura seperti Abi Ihya’ Ulumiddin Pujon Malang, Gus Alawy salah satu murid Abuya Sayyid Ahmad Al-Maliki dari Gresik, KH. Zainullah dari Banyuwangi dan kiyai Bangkalan.

Disana mereka bisa bertemu dengan alumni dari Pesantren Sukorejo, dan juga untuk silaturrahim dengan mereka. Agenda ini sudah dijalankan selama 5 tahun dengan istiqomah.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mencetak kader ASWAJA dan menjaga tradisi ke NU-an. Mengikuti jejak sahabat dan para sholihin.

“Seperti ketika masa nabi tradisi para sahabat yang jauh dari Madinah berjalan puluhan kilo meter untuk mencari guru, mencari ilmu pada beliau langsung,” ucap Wedi Samsudi selaku pembimbing.(Red/Shilut/Ana)

16326630_1819547561647005_1415847787_o

Related Post