Tartil Tingkat SMP/MTs se-Provinsi Jawa Timur di NGT 2017

Pesantren Nuris – Nuris Got Talent (28/01)  telah membuat cabang lomba yang dapat meningkatkan anak Indonesia menjadi mencintai Al – Qur’an, yakni dalam ajang lomba Tartil tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur. Selain itu, kita lebih memahami isi dan makna Al – Qur’an itu sendiri.

(Baca juga: Tartil Tingkat SD/MI se-Provinsi Jawa Timur di NGT 2017)

Keantusiasan para peserta sangat tinggi meskipun perlombaan berlangsung dengan ketegangan.

Lomba berlangsung sebagaimana mestinya, yaitu dimulai dari peserta mengambil maqro’ ayat dan surat yang akan dibaca, kemudian juri menekan tombol lampu kuning pertama untuk persiapan mulainya membaca Al – Qur’an. Selanjutnya tombol lampu hijau untuk memulai, setelah peserta membaca beberapa ayat, lampu kuning kedua ditekan kembali untuk menndakan persiapan berhenti. Selang beberapa detik kemudian peserta selesai membaca dengan tanda lampu merah yang menyala.

Setelah penjurian selesai, Wilda Fajriatus Sa’adah Zain (13) berhasil membanggakan kedua orang tuanya dengan menjadi juara 1 Tartil Al – Qur’an tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur.

“Alhamdulillah bisa meraih juara 1, ya walaupun sedikit kaget bisa meraih juara 1,” ungkap siswa dari sekolah MTsN 2 Jember saat di wawancarai Tim Pesantrennuris.net.

“Saya sangat bersyukur anak saya bisa menjadi juara satu, karna tahun kemarin hanya menjadi juara harapan,” ujar Wiwin selaku ibunda dari Wilda dengan perasaan bangga.

Ihktaramul Jannah berharap ditahun mendatang Lomba Tartil Al – Qur’an tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur yang dilaksanakn Nuris Got Talent bisa menjadi tingkat Nasional, dengan pengmbilan nilai terpisah antara putra dan putri. (ARA/UCA/RED).

Related Post