Santri-Santri Nuris Mengharumkan Nama Indonesia

Pesantren Nuris – Kamis (9/2) santri sekaligus siswa-siswi  Nuris telah sukses menjalankan misi mengajar kelas Internasional Nuris Student Exchange Program (NSEP) 2017 di tiga negara: Thailand, Malaysia dan Singapura. Kedatangan 20 peserta NSEP  2017 sangat dinantikan dengan rasa rindu oleh seluruh santri.

Baca juga: (Ulama Thailand Tertarik Terjemahkan Buku KH. Muhyiddin Abdusshomad)

Tepat pada jam 21.00, bus bermuatan 20 peserta yang terdirikan dari 6 peserta dari lembaga SMA Nuris Jember dan 14 dari lembaga MA Unggulan Nuris Jember, NSEP 2017 tiba di kawasan Pesantren Nuris. Derai air mata tumpah seketika, melihat Guru Muda Kelas Internasional kembali ke Pondok Pesantren Nuris Jember dengan keadaan selamat. Tak hanya itu, keluarga dari para peserta NSEP  tidak dapat menahan rasa rindu dan langsung memeluk putra putri mereka dengan penuh rasa kerinduan.

“Merekalah yang telah berhasil mengharumkan nama Pondok Pesantren Nuris hingga manca negara. Baik buruknya nama Pondok ini ada ditangan mereka,” ujar Gus Robith Qosidi Lc. selaku pengasuh Pondok Pesantren Nuris dengan rasa bangga.

Beliau menambahkan bahwa mereka sangat diperhatikan dari segala hal seperti, makan, istirahat hingga bertamasya ke tempat yang sebenarnya merogoh kocek dalam-dalam. Selama berada di Thailand, para peserta NSEP mengajar di beberapa tingkatan sekolah seperti TK, SD, SMP dan SMA dengan mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Arab, bahasa Inggris, Alquran, dan kitab kuning. [yek/red]

Related Post