Setelah Berdialog dengan Santri, Ulama Asal Lebanon ini Mencoba Moris karya Siswa SMK Nuris Jember

Setelah Berdialog dengan Santri, Ulama Asal Lebanon ini Mencoba Moris karya Siswa SMK Nuris Jember

Pesantren Nuris – Kunjungan ulama asal Lebanon, Syekh Fadli Ilmuddin Al Hasani, ke Pesantren Nuris Jember memberikan kesan yang menarik. Selain berdialog dengan segenap santri peserta LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Arab) Nuris Jember, beliau juga mencoba turut ikut naik ke moris (Mobil Nuris) tipe golf keliling halaman SMK Nuris Jember.

Dia sangat mengapresiasi potensi dan karya siswa SMK Nuris Jember tersebut. Meski santri, tetapi juga tetap meningkatkan potensi di bidang sains dan teknologi. Terbukti dengan adanya moris ini.

(Baca juga: Datangkan Tentor dari China, Santri Nuris Siap Kuliah ke Negeri Tirai Bambu )

Di sela perjalanan keliling halaman SMK Nuris Jember itu dengan moris golf itu, beliau berpesan, “Ini menarik sekali, Pesantren Nuris Jember selain mempertahankan tradisi salaf dan berlandaskan ahlussunnah wal jamaah, tetapi juga modern sehingga mampu memproduksi mobil mini ini.” Tuturnya.

Sebelumnya beliau juga berpesan dalam dialognya, “Santri Pesantren Nuris Jember harus terus menuntut ilmu seluas-luasnya. Khususnya ilmu agama. Kokohkan akidah ahlussunnah wal jamaah dalam diri dan dakwahkanlah.” Imbuhnya.

Salah seorang santri juga mendapat kesempatan duduk berdampingan dengan Syekh Fadli di dalam moris tersebut. Imam Syi’bi, siswa kelas X TKR (Teknik Kendaraan Ringan) SMK Nuris Jember mengatakan, “Saya sangat bangga bisa mengenalkan produk siswa SMK Nuris Jember ke tokoh internasional seperti beliau. Beliau sangat mendukung upaya santri yang harus memahami agama secara benar dan menguasai teknologi.”

(baca juga: Kepala SMP Al Azhar Muncar Terkesima dengan Penampilan Baca Kitab Santri Nuris )

“Misi kami untuk terus menyebarluaskan potensi dan prestasi siswa SMK Nuris Jember alhamdulillah mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak. Semoga kami selalu bisa membuat terobosan baru dan dapat bermanfaat untuk umat.” Ungkap Pak Untung, selaku Humas SMK Nuris Jember.

“Integritas siswa dalam pesantren terus ditingkatkan. Kehadiran ulama asal Lebanon ini menjadi salah satu cara menyosialisasikan potensi SMK Nuris Jember di tingkat internasional. Setelah beberapa waktu lalu moris mendapat apresiasi dari wakil gubernur Jawa Timur, Kepala Kemenag Provinsi Jawa Timur, dan Bupati Jember.” Tambahnya.[AF.Red]

17017064_1621257297884754_1917742070529635254_o 17021881_1621257024551448_7761778605080645964_n

 

 

 

Related Post