Tartil Tingkat SD/MI se-Provinsi Jawa Timur di NGT 2017

Pesantren Nuris – Sabtu (28/01) Nuris telah menggelar NGT (Nuris Got Talent) dan menyaring anak berprestasi untuk ikut serta dalam ajang mengasah kemampuan. Salah satunya ialah Lomba Tartil Al – Qur’an tingkat SD/MI sederajat. Lomba Tartil Al – Qur’an ini sangat banyak peminatnya dan hampir dari seluruh penjuru Jawa Timur antara lain Bondowoso, Malang, Sidoarjo, Banyuwangi, Surabaya, Lumajang dan Jember.

(Baca juga: Daftar Para Juara NGT 2017, Who The Next)

Banyak di antara peserta yang sudah terbiasa mengikuti ajang lomba NGT. “Ini kali ketiga saya mengikuti NGT di sini dan selalu saja saya merasa dag dig dug,” tutur Najihah Salsabila asal SD Al – Hidayah Balung, Jember.

Keatusiasan para peserta sangat tinggi dan terbukti hampir 33% penigkatan peserta pada tahun ini. Perlombaan berlangsung tenang meski dipenuhi dengan ketegangan.

Dalam babak pertama, juri menyaring 10 peserta dari 100 peserta awal. Kemudian diambil enam besar. Ketegangan terlihat ketika juri mengumumkan daftar nama pemenang.

Fristania H. yang berasal dari SDN Slawu 1 sangat tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi juara pertama. “Alhamdulillah, saya sangat senang bisa menjadi juara pertama dan saya sangat berterimakasih kepada Allah karna telah mengijinkan saya untuk membanggakan ke dua orang tua saya,” ungkap Fristania H.dengan penuh rasa senang. [Au/TasyRed]

dsc_0221

Related Post