Siap Sambut UNBK April Mendatang, so Keep Smile and Success

Siap Sambut UNBK April Mendatang, so Keep Smile and Success

Pesantren Nuris – Persiapan Laboratorium seluruh lembaga formal di Nuris sudah siap menyongsong UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang akan diselnggarakan bulan April mendatang. Di SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris menyediakan 4 laboratorium, dan masing-masing terdapat 40 komputer, 3 server, dan perangkatnya yang telah di-upgrade.

“Sejak dicanangkannya UNBK wajib di Jember, kami telah mengupayakan sedemikan rupa sesuai kemampuan kami. Alhamdulillah Nuris sangat ready untuk pelaksanaan UNBK bulan depan.” Kata Gus Abdurrahman Fathoni, Kepala Humas Yayasan Nurul Islam (Nuris) Jember.

(Baca juga: Bakso dan Camilan Sabun Karya Siswa SMK Nuris Jember, Serupa tapi tak Serasa )

“Bahkan ketika percobaan dan simulasi, semua lancar meski ada sedikit kekurangan dan perlu peningkatan. Tetapi, jika dibandingkan dengan beberapa sekolah di tempat lain kami masih lumayan sebab kami memberdayagunakan guru TIK dari lembaga sendiri dan ahli sebagai proktor serta teknis lainnya. Jadi, tidak perlu mengundang teknisi dari luar.” Imbuhnya.

Prokktor dan teknisi di SMK Nuris Jember adalah Reza Zamzami, A.Md., di SMA Nuris Jember yakni Febriandi, A.Md, serta di MA Unggulan Nuris Jember adalah Riant Perdana, S.Kom. Menurut Reza, “Persiapan Lab dan perlengkapannya di semua lembaga sekitar 90 %. Alhamdulillah dukungan dari yayasan 100 % sehingga tidak ada kendala yang berarti dan anak-anak fokus UNBK.”

Sementara siswa di SMA Nuris Jember, Yolanda Dwi S., kelas XII IPA berkomentar, “Apa pun informasi yang telah kami dapatkan dari Mendiknas soal UNBK, kami harus siap melaksanakannya. Toh, ujian manual atau pun UNBK sama saja, intinya mengerjakan soal. Selama kita sudah tekun belajar, pasti sudah siap.”

Dia menambahkan, “Laboratorium di sini sudah siap. Kami tinggal membiasakan membaca soal dan mengatur waktu dari server atau komputer. Memang ada perbedaan dengan yang dulu, tetapi semoga saja internetnya lancar, dan diberi kemudahan serta sukses buat kami yang kelas XII semuanya. Amin”[AF.Red]

16992331_861035710703996_8242463454304261219_o

 

Related Post