Sibuk dengan Ujian, Siswi kelas IX MTs Ini Masih Bisa Juara Olimpiade MIPA

Nuris – Siswi kelas IX F Mts Unggulan NURIS berhasil membawa nama baik almamater Nuris dengan juara 3 pada lomba Olimpiade MIPA tingkat MTs/SMP se-Kabupaten Jember kemarin Hari Minggu (26/2), atas nama Iffa Miftahurrohmah (15). Lomba ini dilaksanakan di MA Wahid Hasyim, Balung, Jember.

Dalam lomba tersebut ada 2 babak. Babak 1 yaitu penyisihan. Waktu mengerjakan dalam babak penyisihan ialah 1 jam untuk 45 soal pilihan ganda. Di babak penyisihan yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta tersebut, kemudian dipilih 10 orang yang masuk ke babak semi final. Dalam babak ke-2, dari 10 yang terpilih, kemudian dipilih juara 1 sampai juara harapan 2.

Baca Juga: (Agen Islam Rahmatan Lil Alamin Nuris Telah Tiba dari Arab Saudi, Mesir, dan Malaysia)

Siswa cerdas yang akrab dipanggil Iffa tersebut berlatih selama 3 minggu dengan didampingi oleh Desi Kumala S.Pd untuk Matematika, untuk biologi dia dibimbing oleh Awinda Dewi W S.Pd dan Nurani Aisyah S. Pd untuk fisikanya. Selama tiga minggu ini,latihannyatidak konsisten karena disibukkan dengan ujian-ujian lain, sebab dia sudah kelas IX. Tidak hanya belajar pada saat karantina saja, dia juga belajar sendiri di pondok. Dia berusaha memberikan yang terbaik untuk Nuris.

“Alhamdulillah saya dapat menjuarai lomba MIPA ini, saya tidak menyangka karena selama saya mengikuti lomba selama ini,  baru pertama kalinya saya menang. Semoga kedepannya saya bisa meraih juara terus dan bisa lebih baik lagi, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Nuris,” ujar Iffa dengan penuh syukur.

“Saya senang karena Iffa bisa menjuarai Olimpiade MIPA ini. Menurut saya, Iffa memang anak yang memiliki kemampuan yang baik dalam hitung-menghitung. Meskipun dia karantina hanya beberapa hari, Alhamdulillah dia bisa menang. Semoga dia bisa lebih baik lagi dan menjuarai lomba-lomba lainnya yang lebih tinggi tingkatannya,” ucap Desi Kumala S.Pd, selaku tentor M-Sain Matematika Nuris.[Iffa/Bill/Red]

Baca juga: (Saat Kematian Itu Datang)

Related Post