Saintis Muda Hebat dari SMA Nuris Jember, Juara 1 OSK Bidang Kimia

Saintis Muda Hebat dari SMA Nuris Jember, Juara 1 OSK Bidang Kimia

Pesantren Nuris – Marhamatul Khofifah, pelajar kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember, sukses merebut juara 1 OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) Jember Mata Pelajaran Kimia (14/3). Dengan menyingkirkan beberapa peserta dari sekolah favorit di Kabupaten Jember, dia berhak mewakili Jember ke tingkat provinsi dua bulan ke depan.

“Sangat bangga sekali bisa menjadi unggulan SMA Nuris Jember dan mewakili kabupaten OSP (Olimpiade Sains Provinsi) 2017 di Surabaya Mei mendatang.” Kata Khofifah tersenyum.

“Prestasi membanggakan seperti OSK memang menjadi impian SMA Nuris Jember. Alhamdulillah peta prestasi OSK ini tidak hanya didominasi sekolah negeri seperti SMASA dan SMADA saja, SMA Nuris Jember lah yang merusak tradisi itu.” Kata Mila Karmila, Kepala Msains (Madrasah Sains) Nuris Jember.

(Baca juga: Libas Sekolah Favorit, Nuris Borong Juara Olimpiade Bahasa Inggris Se-Eks Keresidenan Besuki di Bondowoso )

Persiapan lomba ini telah disiapkan SMA Nuris Jember dengan matang. Alhasil ada peningkatan prestasi dalam OSK tersebut. Tahun lalu, SMA Nuris Jember cukup puas dengan satu anak yang juara 2 Astronomi. Kali ini juara 1 Kimia dan juara 1 Ekonomi.

“Pasti sangat bangga sekali dengan prestasi anak-anak tersebut. Kita meloloskan 2 anak ke tingkat OSP, dan semuanya juara 1. Ini luar biasa.” Ungkap Gus Robith, kepala SMA Nuris Jember.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen Msains yang bekerja keras menyiapkan anak-anak hingga juara. Juga tak lupa kepada segenap pembina dan guru di SMA Nuris Jember. Semoga mereka terus mengukir prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post