Berestafet dalam Belajar, Banggakan SMA Nuris

Pesantren Nuris- Siswa SMA Nuris berhasil mengharumkan almamater nuris. Makrifatul Khairiyah, Dinda Dwi Putri Rizki, dan Fitriatul Hasanah berhasil meraih Juara Harapan 2 Olimpiade Biologi pada olimpiade Biologi yang diadakan oleh Univeristas Muhammadiyah (UNMUH) Jember dalam  rangka semarak FKIP ke 36, Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Jember mengadakan berbagai macam lomba, seperti: Olimpiade Biologi, Olimpiade Matematika, Olimpiade Bahasa Inggris, Teater, Seni Tari, Tahfidz Al-Qur’an dan Futsal putra-putri.

“Tahap awal, mereka mengerjakan soal secara individual, kemudian setelah di nilai, dari 45 kelompok, di ambil 20 kelompok untuk melanjutkan ke babak semifinal dan tahap akhir yaitu final yang diambil 5 kelompok dengan tantangan melakukan praktikum.”jelas Khoir, siswi yang sedang duduk di bangku kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember.

“Saya tidak menyangka, bisa memenangkan  lomba Olimpiade Biologi ini, karena bimbingan yang kami lakukan cukup singkat. Hanya seminggu untuk bimbingan di luar jam pelajaran dan 2 hari ketika jam pelajaran sekolah berlangsung.”ungkap Fitri, salah satu anggota kelompok tersebut.

Ibu Arifiatun, selaku Waka Kurikulum SMA Nuris Jember mengungkapkan, “ Kami sangat bangga kepada siswa-siswi kami yang telah meraih juara Harapan 2 lomba Olimpiade Biologi. Ini berkat dukungan penuh dari fasilitas sekolah bagi anak-anak yang memiliki bakat dalam bidang Biologi dan bimbingan pembina M-Sains Biologi.”

Sosok yang berwibawa ini, menambahkan “ Semoga keberhasilan mereka bisa meningkatkan semangat siswa dalam berkarya yang lebih bernilai lagi. Terimakasih kepada pembina atas kerelaannya mendidik anak kami sehingga mampu berprestasi.” (red/sbl)

Related Post