Juara Satu! Seperti Mimpi, Padahal Anak Ini Hanya Berlatih Seminggu Sebelum Lomba

Pesantren Nuris – Ahmad Ulil Albab (14), siswa kelas VIII C MTs Unggulan Nuris sukses membawa pulang piala Juara 1 Pidato Bahasa Arab se-kabupaten Jember yang telah dilaksanakan di MA Wahid Hasyim Balung pekan kemarin (26/2).

Qutwatil Fitriyah S. Pd, sebagai pendamping peserta lomba, mengaku terkejut atas menangnya Ulil dalam ajang kali ini. “Seperti mimpi, padahal anak itu hanya berlatih seminggu sebelum lomba,” ujarnya.

Berdasarkan informasi data, total keseluruhan peserta lomba pidato sebanyak 50 siswa dari berbagai sekolah di Jember. Menurut Ulil, karantina yang dilakukan selama seminggu itu terbilang estafet. Pagi, siang dan malam. Ustadzah Wardatul Badriyah Lc, sebagai pelatih pria penyuka bola tersebut mengatakan, “Memang harus begitu. Kalau tidak, jangan harap bisa menang,” katanya sambil tertawa.

“Acara itu terdiri dari satu sesi aja. Jadi, habis tampil berpidato, nunggu aja sampai pemberitahuan juara diumumkan,” ungkap Ulil.

Penyuka kopi itu juga mengaku sempat gugup saat tiba gilirannya maju. “Ini pertama kali saya ikut lomba pidato, jadi masih belum punya pengalaman. Pekan lalu sempat sih ikut lomba juga, tapi lomba baca kitab bukan pidato,” tuturnya.

Terakhir, ia menyampaikan harapannya terhadap yayasan Nuris, terlebih pada siswa-siswi di dalamnya. “Semoga teman-teman bisa meraih lebih dari yang saya dapatkan saat ini, sehingga dapat memajukan Nuris di kancah nasional, bahkan internasional,” tutupnya. [Bill/Iffa]

 

 

Related Post