Kegigihan Santri Nuris Persiapkan MFQ

Pesantren Nuris– Delapan belas April 2017 merupakan hari yang ditunggu-tunggu karena salah satu tim dari siswa MA Unggulan Nuris akan mengikuti lomba Musabaqoh Fahmil Qur’an ((MFQ) di IAIN Jember. Tim tersebut terdiri dari Nur Fikri Abdillah, Tsaqif Agung,dan Agus Subairi, ketiganya merupakan siswa kelas XPKA MA Unggulan Nuris Jember. Mereka bertiga akan memainkan otak cemerlangnya dan keringat kesuksesannya dalam ajang lomba Musabaqoh Fahmil Qur’an ((MFQ) sekabupaten Jember di IAIN Jember.

Tim tersebut telah dilatih dengan matang oleh guru pembimbingnya. Selain itu mereka juga merupakan anak Musabaqoh Hihdzul Qur’an (MHQ), sehingga sudah terlatih untuk dibimbing. “Saya bangga bisa terpilih ikut lomba MFQ, namun saya sedikit ragu karena belum memiliki pengalaman sebelumnya.” Ujar Fikri salah satu anggota tim MFQ.

Berbagai persiapan yang telah dibina oleh pembimbing diantaranya adalah ilmu-ilmu faraid, tajwid, fiqih, sejarah kebudayaan islam, tafsir, hadist, dan ulumul Qur’an lainnya.

“Saya sangat bangga karena mereka sangat intens sekali dalam melaksanakan bimbingan, namun saya juga sedikit cemas karena mereka tidak punya pengalaman sebelumnya. Semoga di tahun selanjutnya tim MFQ lebih berkembang lagi”. Tutur ustadzah Khoiriyah selaku pembimbing sekaligus guru tafsir dan hadist. (Red/ANF).

 

Related Post