Kerennya Sekolah di SMP Nuris Jember

Pesantren Nuris-Memasuki tahun ajaran baru, SMP Nuris sebagai salah satu lembaga dari Pesantren Nuris kembali membuka program PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang merupakan program rutinan setiap tahunnya.

Jadwal penerimaan peserta didik baru SMP Nuris Jember dibuka mulai Januari 2017 sampai dengan Juni 2017, di hari Senin sampai dengan Kamis dan Sabtu pukul 07.30-13.00 WIB,  sedangkan untuk hari Jum’at dibuka mulai pukul 07.30-10.30 WIB. Pendaftaran bisa langsung dilakukan dengan mendatangi kantor SMP Nuris.

Bukanlah hal yang sulit untuk mendaftar di SMP Nuris Jember karena hanya terdapat beberapa syarat yang harus dilengkapi, seperti membeli formmulir pendaftaran Rp. 50.000, mengisi formulir dan surat pernyataan, foto copy ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir, Kartu Keluarga, KTP orang tua, dan akte kelahiran masing-masing dua lembar dan foto copy NISN (Nomor Induk Siswa Nasional), serta pas photo warna ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar.

Beberapa orang tua yang datang bukan hanya sekedar ingin mendaftarkan putra-putrinya, tak jarang dari mereka yang dengan antusianya bertanya  mulai dari sistem pembelajaran yang diterapkan disekolah, peraturan sekolah, bahkan mereka juga menanyakan tentang kegiatan yang berlangsung di Pesantren. Mengingat peraturan dari pengasuh untuk  para siswa baru yang akan mendaftar diwajibkan tinggal di Pesantren.(Red/Ira)

Related Post