Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Nuris Berkelas Internasional

Pesantren Nuris– TSEP (Thailand Student Exchange Program) merupakan salah satu program pertukaran antara Nuris dan pelajar  asal Krabi Thailand. Dua puluh sembilan santri dari Krabi Thailand mengikuti TSEP di Nuris. Mereka terdiri dari 14 santri putri dan 15 santri putra. Salah satu program dari TSEP adalah mengikuti kegiatan belajar mengajar di lembaga SMP, MTs Unggulan Nuris, SMA, MA Unggulan Nuris, dan SMK Nuris. Peserta TSEP akan dibagi ke dalam beberapa kelompok. Kelompok-kelompok ini kemudian disebarluaskan ke beberapa kelas baik SMP, MTs Unggulan Nuris, MA Unggulan Nuris, dan SMK Nuris  untuk mengkuti kegiatan belajar mengajar di kelas.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari senin pukul 07.00 sampai dengan 12.00 ke kelas yang sudah ditentukan dan mengikuti kegiatan belajar mengajar  di kelas masing-masing. Di hari selain hari senin mereka mengikuti program pelatihan khusus pelajar Thailand yang sudah di jadwal setiap harinya.

“Saya gembira bisa ikut belajar disini, disini juga saya bisa kenal sama kawan-kawan dari Indonesia. Mereka baik dan sangat menerima kedatangan saya ke kelas mereka.” Ungkap Dao salah satu pelajar Thailand yang masuk ke kelas XI IPA MA Unggulan Nuris.

“Saya sangat  terkesan dengan kondisi pembelajaran dan fasilitas yang tersedia.  Fasilitasnya lengkap walau Nuris adalah sekolah swasta dan berbasis Boarding School bahkan dikenal dengan pesantren. Nuris hebat, tidak kalah dengan sekolah favorit lainnya yang saya ketahui.” Ungkap salah satu pelajar Thailand, Lattawan Sake (Asiyah).

“Tujuan adanya program kegiatan belajar mengajar bagi pelajar Thailand adalah supaya mereka bisa mengenal dan mengetahui bagaimana suasana ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung.” Dawuh Gus Robith Qhosidi Lc. selaku pengasuh pesantren Nuris Jember. (Red/Milla)

Related Post