Komputer Tenang, Ujian Lancar, dan Siap Raih Kesuksesan

Pesantren Nuris– SMK Nuris, SMA Nuris, dan MA Unggulan Nuris telah melaksanakan ujian nasional yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Ujian nasional dilaksanakan dengan berbasis komputer (UNBK), sehingga siswa tidak lagi menghitamkan jawaban di lembar jawaban komputer, melainkan hanya memainkan mouse untuk memilih jawaban yang tepat pada layar komputer.

Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer berjalan dengan lancar mulai hari pertama hingga hari terakhir.  UNBK dilaksanakan di laboratorium komputer dengan 3 sesi dalam sehari, dimana setiap sesi berdurasi 2 jam. Setiap kelas berisi 20-25 peserta dan 2 orang pengawas.

“Saya berharap agar UNBK tahun depan lebih baik dan lebih baik lagi serta semoga siswa lulus dengan nilai yang memuaskan dan diterima di universitas yang mereka inginkan”. Ujar Pak Anwar Sainusi selaku waka kesiswaan baru di SMK Nuris.

Kabar menggembirakan datang setelah pelaksanaan UNBK, karena banyak siswa baik dari SMK Nuris,SMA Nuris, maupun MA Unggulan Nuris yang diterima di beberapa perguruan tinggi tanpa melalui jalur tes.

“Saya bangga dengan adanya informasi bahwa siswa-siswa saya sudah diterima di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan semoga mereka sukses”. Ujar ustad Hosaini selaku kurikulum MA Unggulan Nuris. (Red/Ans)

 

Related Post