Pelepasan PAM Angkatan 05, Terapkan 6S

Pesantren Nuris –Minggu,16 April 2017, majelis pengasuh dan seluruh santri PP. Nurul Islam telah melepas peserta Program Abdi Masyarakat (PAM) angkatan ke-5, pelepasan ini dihelat di Halaman belakang PP. Nuris Jember.

Pelepasan Program Abdi Masyarkat ini dihadiri langsung oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad, Gus Robith Qoshidi Lc, Ning Laili Happy Dian, ustadz-ustadzah, beserta sastriwan-santriwati Nuris. Di hadapan ribuan santri KH. Muhyiddin Abdusshomad,syaikhul ma’had PP. Nurismenyampaikan tawsiyah dan melantunkan doauntuk seluruh peserta PAM. Pembacaan doa terlihat begitu khidmat, tampak dari santriwan-santriwati serta para ustadz-ustadzah yang pada saat itu serentak menundukkan kepala begitu doa dimulai.

Sebelumnya, beberapa petuah telah disampaikan kepada seluruh peserta PAM, terkait bagaimana seharusnya mereka bersikap selama berada di tempat tugas. Mengamalkan ilmu yang telah mereka dapat selama belajar di Pesantren Nuris dengan sebaik-baiknya tentu menjadi harapan terbesar bagi pengasuh.

“Teruslah kalian terapkan S6 (Sopan, Santun, Salam, Sapa, Senyum dan Sanjung) selama kalian bertugas” dawuh KH. Muhyiddin Abdusshomad.

Dalam pelepasan tersebut, santriwati yang  diwakili oleh Shinta Louna Faqih XI PK A MA “UN” Jember dan santriwan yaitu Nur Habibullah XII IPA SMA berkesempatan untuk menjadi perwakilan seluruh anggota PAM dalam penyematan jas PAM yang disekatkan oleh Gus Robith Qoshidi Lc dan Ning Laili Happy Dian. Dilanjutkan dengan bersalaman kepada Pengasuh PP Nuris Jember dan seluruh asatidz-asatidzah.[RED/EKA/IRA]

Related Post