Perdana, Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara Tahfidz Se Jawa-Bali

Pesantren Nuris – Arini  Dina Yasmin, Siswa MA Unggulan Nuris Jember telah merebut piala kemenangan pada ajang lomba Musabaqah Huffadzul Qur’an (MHQ) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Muhammadiyah (FKIP UNMUH) Jember 2017 (01/04).

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara 3 lomba MHQ, apalagi se-Jawa dan Bali. Sebab, pada hari –hari sebelumnya tidak ada bimbingan sama sekali dan awalnya saya juga merasa pesimis, tapi saya berusaha untuk tetap optimis agar bisa tampil dengan maksimal.”ungkap Arini, siswi yang saat ini duduk di bangku kelas X PK B MA Unggulan Nuris Jember.

Ust. Hosaini, Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris berkata “Kami bersyukur atas keberhasilan anak didik kami dalam ajang Tahfidzul Qur’an ini. Nuris selalu berupaya mengapresiasi setiap bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa-siswi kami dan ini merupakan pertama kalinya kami meraih juara di tingkat se-Jawa dan Bali. Pada ajang-ajang sebelumnya, kami juga berhasil meraih juara di tingkat Kabupaten.”

Sosok yang berwibawa dan bersahaja ini menambahkan, “Semoga keberhasilan ini meningkatkan semangat siswa-siswi dalam menghafal Al-Qur’an 30 Juz dan mendalami, memahami serta mengamalkan Al-Qur’an. Walaupun tanpa bimbingan, tapi ia sudah terbiasa tanya jawab melanjutkan ayat Al-Qur’an yang didampingi oleh tim Asatidzah Tahfidzul Qur’an ponpes Nuris Jember.”tambahnya.

“Kesuksesan anak didik kami dalam ajang Tahfidzul Qur’an ini berkat kerja keras mereka dalam menghafal Al-Qur’an setiap harinya dengan semangat yang tinggi. Apalagi di dukung dengan program-program khusus yang memang sudah di rancang oleh pengasuh sendiri buat santri tahfidz dan menjadi agenda kegiatan sehari-hari di pesantren,” timpal Faizal, selaku Waka Kesiswaan MA Unggulan Nuris Jember. (Red/Silau)

 

Related Post