Platinum dan Gold, Ramaikan PPDB MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris– Platinum dan gold sebagai beasiswa unggulan yang ditawarkan oleh MA Unggulan Nuris dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2017/2018. Sepuluh Platinum Kitab Kuning, Lima Platinum Tahfidz Al-qur’an, Lima Platinum IPA, dan Empat Puluh Gold Kitab Kuning siap diberikan kepada calon siswa baru MA Unggulan Nuris yang berprestasi di bidang tersebut. Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan beasiswa unggulan Platinum dan Gold.

Platinum Kitab Kuning dapat diraih dengan memenuhi beberapa ketentuan diantaranya lulus tes hafalan Aliyah 500 Bait dan Baca Taqrib. Tidak hanya itu, ada opsi lain untuk Platinum Kitab Kuning dapat diraih dengan lulus tes hafalan Aliyah 250 bait dan hafal taqrib. Pendaftar Platinum Kitab Kuning diberi kelonggaran dengan memilih salah satu saja dari kedua opsi tersebut. Lain halnya dengan ketentuan untuk Platinum Tahfidz Al-Qur’an, sesuai dengan nama beasiswanya, ketentuan yang harus dipenuhi adalah lulus tes hafalan 2 juz Al-Qur’an yaitu juz 1 dan juz 2.

Platinum IPA dapat diraih dengan memenuhi ketentuan yaitu mendapatkan nilai tes 85 ke atas. Gold Kitab Kuning dengan memenuhi ketentuan yaitu tes hafalan Alifiyah 250 bait. “Beasiswa tersebut diberikan agar dapat memberikan kesempatan bagi calon siswa MA Unggulan Nuris yang berprestasi di bidang tersebut untuk semakin meningkatkan prestasinya, “ucap Ustadz Hosaini selaku waka kurikulum MA Unggulan Nuris.

Terdapat beberapa syarat untuk mendaftar beasiswa tersebut diantaranya membeli formulir pendaftaran Rp. 50.000,-, mengisi formulir dan surat pernyataan, foto copy ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir (2 lembar), foto copy kartu keluarga, KTP orang tua, dan akte kelahiran masing-masing 2 lembar, foto copy NISN, serta photo warna dan hitam putih ukuran 3×4 masing-masing 4 lembar. Seleksi beasiswa unggulan dilaksanakan pada hari Minggu 26 Februari 2017 pukul 07.30 sampai dengan 09.00 WIB untuk gelombang 1, sedangkan untuk gelombang 2 dilaksanakan pada hari Minggu, 30 April 2017 pukul 07.30 sampai dengan 09.00 WIB. “Harapan saya MA Unggulan Nuris semakin berprestasi untuk ke depannya”, tambah  Ustadz Hosaini. (Red/Yuv)

 

 

Related Post