Santri TSEP Tiba di Thailand, Orang Tua Sambut dengan Antusias

Pesantren Nuris– Satu bulan bukan menjadi waktu yang lama bagi rombongan TSEP (Thailand Student Exchange Program) dari sekolah Eakakap Sasanawich Krabi Thailand untuk belajar di pondok pesantren Nurul Islam (Nuris) Jember. Selama satu bulan rombongan TSEP menjadi santri di pondok pesantren Nuris Jember. Pada hari Sabtu, 15 April 2017 mereka harus meninggalkan pondok pesantren Nuris Jember untuk kembali pulang ke Thailand. Rombongan TSEP meninggalkan pondok pesantren Nuris pukul 19.00 WIB  untuk bertolak menuju bandara Internasioanl Juanda Surabaya dan tiba pukul 01.00 WIB.  Mereka bertolak menuju Thailand pukul 05.00 dan transit di bandara Malaysia  pukul 15.00 WIB  serta tiba di bandara internasional Krabi Thailand pukul 18.00 WIB

Kedatangan mereka disambut begitu luar biasa, penuh kebahagiaan, dan antusias oleh orang tua masing-masing. Begitu bangga orang tua mereka menyambut kepulangan putra-putrinya. Bagaimana tidak? Putra-putri mereka kembali ke Thailand bukan dengan tangan kosong melainkan dengan segudang ilmu dan sejuta pengalaman yang berkesan dari pondok pesantren Nuris Jember.

“Mereka berpesan untuk kita, bahwa mereka senang belajar di Nuris dan akan selalu merindukan Nuris karena sudah diterima dengan baik.” Ujar Hayatee salah satu santri Nuris asal Thailand yang ikut mengantarkan TSEP ke bandara. (Red/Yuv)

Related Post