Siswa MA Unggulan Nuris Jember Luncurkan Roket Air

Pesantren Nuris– Kemarin (26/4/2017) siswa MA Unggulan Nuris melakukan peluncuran roket air. Kali ini, kelas X IPA meluncurkan roket air yang telah mereka rakit selama beberapa hari. Roket air yang mereka rakit, berhasil meluncur tinggi. Peluncuran roket air ini dalam rangka penerapan atau praktek salah satu materi fisika yaitu implus dan momentum.

(Baca juga: Kanwil Kemenag Pusat Hadiahkan Dosen Al-Azhar untuk MA Unggulan Nuris Jember )

Serunya masing-masing kelompok saling bersaing untuk meluncurkan roketnya setinggi-tingginya. Kerjasama dan usaha benar-benar diperlukan. Bagaimana tidak? masing-masing kelompok harus mengontrol dan mengendalikan angin dari pompa ketika peluncuran roket bukanlah hal yang mudah.

“Praktek ini memang seputar pelajaran fisika tapi saya merasa praktek ini juga menguji kreativitas dalam memaanfaatkan botol bekas botol bekas sebagai roket”. Ujar Ahmad Balya Firjon, salah satu siswa kelas X IPA.

“Melalui kegiatan praktek langsung seperti ini, membuat siswa tidak jenuh karena tidak hanya pelajaran di kelas. Selain itu, mereka terlihat sangat antusias dan bersungguh-sungguh mengikuti pelajaran fisika.” Tutur pak Hilmi, selaku guru Fisika MA Unggulan Nuris. (Red/Imel/Aura)

Related Post