Gaya Ramadhan Santri Nuris dengan Pengajian 2 Kitab Kuning

Pesantren Nuris – Untuk memperluas pengetahuan di bidang kitab kuning saat bulan suci Ramadhan tahun ini, asrama putri pusat mengadakan pengajian 2 kitab kuning, yaitu kitab Ta’lim Muta’allim dan Sullam Taufiq yang langsung diisi oleh pengasuh sepuh PP. Nurul Islam Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad.

Menurut Nuris Sabila, salah seorang ustadzah mengatakan bahwa seluruh santri mengaji  kitab Ta’lim Muta’allim bersama Dr. Nyai Hj. Hodaifah M.Pd.I, pengasuh sepuh PP. Nurul Islam Jember di pagi hari ba’da subuh jam 04.45 hingga 06.00 WIB. Untuk mengisi waktu luang menjelang buka puasa, mereka mengisinya dengan mengkaji kitab Sullam Taufiq bersama KH. Muhyiddin Abdusshomad.

Baca Juga : (Ngabuburit Berkah Ala Santri Nuris Jember)

Pengajian kedua kitab kuning ini dilaksanakan setiap hari di musholla bawah asrama putri pusat. Dengan didampingi beberapa ustadzah, pengajian tersebut berjalan dengan sangat khidmat dan tenang. Para santri benar-benar mendengarkan dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh pengasuh.

“Saya sangat senang karena bisa ngaji kitab kuning langsung bersama pengasuh sepuh. Semoga pengajian kitab ini tetap ada setelah idul fitri, bukan hanya di bulan Ramadhan”, ucap santri MTs Unggulan Nuris bernama Lubaba.

“Saya berharap dengan adanya pengajian kitab kuning tersebut seluruh santri bukan hanya bisa membaca kitab, namun juga dapat mengamalkannya,” tutur Alfia, salah satu ustadzah Dalbar. (Red/Iffa)

Related Post