Kyai Mu’llimin Bangga Bertemu KH. Muhyiddin Abdusshomad pada Acara Musabaqoh Kitab Kuning di Nuris

Pesantren Nuris– Pondok pesantren Nurul Islam Jember sebagai zona 3 ditunjuk sebagai tempat semifinal Musabaqoh Kitab Kuning (MKK). Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) ini merupakan acara yang diadakan oleh partai PKB. Acara ini berlangsung kemarin, 21 Mei 2017 di masjid Baitunnur dan di ruang kelas MA Unggulan Nuris Jember.

Salah satu lomba semifinal Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) ini adalah lomba Fathul Imriti. Lomba ini diikuti oleh 19 peserta dari beberapa kabupaten di provinsi Jawa Timur. Dari lomba ini akan diambil satu terbaik putra dan satu terbaik putri untuk berlanjut ke Jakarta. Penilaian dari perlombaan ini meliputi tata krama, kefasihan, ketartilan, fahmul mu’ani, dan asilah wal ajibah.

Salah satu juri dari semifinal Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) Fathul Imriti adalah Kyai Mu’allim dari Mojokerto. Beliau merasa bangga bisa menjadi juri karena bisa berbagai pendapat dan pengalaman di Aswaja Center. Beliau juga merasa bahagia bisa bersilaturahmi dengan KH. Muhyiddin Abdusshomad.

(Baca juga: Lantunan Subbanul Wathon dari Tim Hadrah Ashabul Muhyid Nuris Meriahkan Acara Semifinal MKK 2017)

“Saya berharap pengadaan acara ini lebih luas agar dapat memotivasi para santri untuk menjadi yang terbaik. “ Ujar Kyai Mu’allim. (Red/Layla)

Related Post