Tak Cukup di Indonesia, SMK Nuris Jember Laksanakan Prakerin di Thailand

Pesantren Nuris– Kemarin, 22 Mei 2017 pertama kalinya SMK Nuris  mengadakan acara pelepasan siswa yang tergabung dalam program SMK Nuris Jember Exchange Program di Thailand. SMK Nuris mengirimkan 4 delegasi terbaiknya, yaitu Ahmad Mawardi dan Ahmad Subairi dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Aji Arifur Rahmad dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Nur Imam Mafatih dari jurusan Teksnik Sepeda Motor (TSM).

Mereka yang diikutsertakan telah mengikuti seleksi yang begitu ketat dan lolos. Acara pelepasan ini dilaksanakan di masjid Baitun Nur yang diramaikan oleh tim hadrah Ashabul Muhyid Nuris.

SMK Nuris Jember Exchange Program di Thailand Pada dasarnya program SMK Nuris Jember Exchange Program di Thailand sama halnya dengan program Pendidikan Sistem Ganda (PSG). Bedanya PSG ini dilaksanakan di luar negeri atau berkelas internasional. SMK Nuris Jember Exchange Program di Thailand baru pertama dilaksanakan.

Keempat siswa SMK Nuris ini, akan melakukan praktek kerja di beberapa industri di Thailand. Misalnya siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) akan praktek di beberapa perusahaan jaringan, sedangkan siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor (TSM) akan praktek di beberapa bengkel otomotif yang ada di Thailand.

(Baca juga: Supir Menteri? Siswa SMK Nuris !!!)

Tujuan dilaksanakannya program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa sesuai dengan jurusan mereka, memberi pengalaman yang lebih luas tentang ilmu sosial dan budaya, serta unuk memperkokoh ajaran Aswaja karena mereka adalah seorang santri. Program ini terlaksana karena rentetan kerjasama Nuris dengan Thailand. (Red/Yuv/Uca)

Related Post