Pengurus IKMARIS – IAIN Jember Resmi Dilantik

Pesantren Nuris- Para pengurus Ikatan Mahasiswa Alumni NURIS (IKMARIS) Masa Khidmat 2017/2018 yang berada di Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN Jember) resmi dilantik pada hari Rabu, 24 Mei 2017. Proses pelantikan digelar secara sederhana di Gedung Fakultas Syari’ah IAIN Jember.

IKMARIS dibentuk pada tanggal 16 Juni 2016 atas inisiatif dari para Alumni PP. Nurul Islam yang berada di kampus IAIN Jember, mengingat semakin membludaknya para Alumni NURIS yang menjadi Mahasiswa di IAIN Jember. Ketua Umum sekaligus pendiri Ikmaris pertama kali adalah Andy Firmansyah (Masa Khidmat 2016/2017).

Pada Masa Khidmat 2017/2018 ini, Muhammad Jaelany terpilih sebagai Ketua Umum, Ifa Khusniatul Wahyuni menjadi Wakil Ketua. Sementara Sekretaris dijabat oleh Nailul Karimah Mufida dan Reza Najih, Bendahara dijabat oleh Alvina dan Hamdany.

IKMARIS memiliki struktur Kepengurusan yang terdiri dari Kaderisasi (Icha, Raudah, Rizki, Tamam dan Badi Afanda), Keilmuan (Cholis, Fayyadh, Iqbal, dan Sa’adatul Lifianti), Humas (Iin, Muhiddin, Fani dan Diana Shopia.), IT (‘Uyuni, Qoni, Andrian dan Feri), dan juga Baknat atau Bakat Minat ( Nawa, Fiay, Nauval B dan Qirom ).

Mereka dilantik oleh Ustad Rahman, salah satu Asatidz perwakilan dari PP. Nurul Islam Jember. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Pembina IKMARIS yakni Ustad Abdullah Dardum, M.Th.I yang juga merupakan salah satu Dosen di IAIN Jember sendiri. Pada kesempatan itu hadir salah satu perwakilan dari IMAN, FORMARIS, Alumi Bata-Bata, Alumni Nurul Jadid, Alumni Guluk-guluk, Darus Sholah, dan lain-lain.

(Baca juga: Termotivasi Dahlan Iskan Alumni SMA Nuris Ingin Massalkan Mobil Listrik di Indonesia)

Agenda Ikmaris kedepannya adalah mengadakan pertemuan rutinan setiap pekannya yang di dalamnya akan diisi seperti diskusi atau kajian, istighasah, tahlilan dan lain sebagainya. Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru bisa menjalankan Amanah dan tanggung jawabnya dengan baik. (Red/Aisyi)

Related Post