Si Jago Kimia MA Unggulan Nuris Diterima SNMPTN di Universitas Bergengsi di Indonesia

Pesantren Nuris- Ahmad Yudha Ikhwanudin siswa ahli kimia dari MA Unggulan Nuris Jember diterima di universitas terkemuka di Indonesia. Dia diterima di universitas Brawijaya Malang Fakultas Tekhnik Industri Pertanian. Hebatnya dia diterima tanpa tes yaitu melalui nilai rapot atau yang biasa disebut SNMPTN.

Di sekolah Yuda terkenal sebagai siswa yang supel, mudah bergaul, aktif di kelas, dan mudah bergaul. “Saya tidak menyangka bisa diterima di universitas Brawijaya Malang apalagi di fakultas yang saya idolakan, melihat pesaing dari sekolah lain yang jauh lebih hebat dari saya.”Ucap Yudha.

“Saya berpesan kepada teman-teman saya jangan pernah menyerah untuk meraih cita-cita, karena usaha dan doa adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan.” Lanjutnya

Diterimanya Yuda di salah satu universitas terkemuka di Indonesia tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi MA Unggulan Nuris Jember.

(Baca juga: Inilah Hasil Tes Beasiswa Unggulan MA Unggulan Nuris Gelombang 2, Ada yang Meraih Platinum Sains)

“Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak saya, dimana bukan merupakan perjuangan yang mudah untuk dapat diterima di perguruan tinggi bergengsi di Indonesia apalagi melalui jalur SNMPTN”. Ungkap Ibu Latifa, selaku waka kurikulum MA Unggulan Nuris.

“Bagi anak-anakku yang gagal di jalur SNMPTN, jangan berkecil hati karena masih ada jalan lain seperti SBMPTN dan ujian mandiri, yang penting tetap berjuang dan semangat.”Lanjut Ibu Latifa. (RED/YUV)

 

Related Post