Sosok Santri Nuris Ini Bersahabat dengan Angka

Pesantren Nuris- Risqa Alfiani siswa kelas X MA Unggulan Nuris ini, berhasil mengharumkan nama MA Unggulan Nuris Jember melalui kemampuan dalam menghitung. Rizqa berhasil mengalahkan kurang lebih 109 peserta se -Jember di ajang olimpiade KSM Matematika tingkat kabupaten. Olimpiade ini bertempat di MAN 2 Jember pada tanggal 27 April 2017.

Sebulan penuh dimanfaatkan dirinya untuk mempersiapkan KSM Matematika. Hampir setiap hari dia pembinaan bersama salah satu guru matematika di MA Unggulan Nuris. Namun semua itu terbayarkan dengan kebahagiaan karena dia berhasil menjuarai olimpiade ini.

(Baca juga: Si Jago Kimia MA Unggulan Nuris Diterima SNMPTN di Universitas Bergengsi di Indonesia)

Piala kemenangan berhasil dia kantongi karena berhasil meraih juara 1.Kemenangan ini menandakan bahwa Rizqa memiliki kesempatan untuk berlanjut ke tahap provinsi.

Dia menganggap olimpiade ini adalah sebuah media baginya  untuk mencari jati diri kemampuannya. Olimpiade ini menjadi olimpiade kedua untuk dirinya, sehingga dia tidak merasakan gugup (nerveus) ketika mengerjakan soal demi soal.

“Senang sekali saya bisa lolos KSM kabupaten. Kemenangan ini milik kita bersama, tetapi Allah SWT mewakilkan kepada saya. Saya bangga bisa nyantri di pesantren nuris dan sekolah di MA Unggulan Nuris.” Ujarnya. (Red/Ayu)

 

Related Post