Umi Latifa, Siswa SMA Nuris Ini Berhasil Menembus ITS

Pesantren Nuris- Umi Latifa kelas XII IPA SMA Nuris Jember ini menjadi siswa pertama yang berhasil menembus salah satu universitas internasional di Surabaya yaitu Institut Tekhnologi Sepuluh November (ITS) di Surabaya . Kemarin (26/4), Umi Latifa dinyatakan lolos jalur SNMPTN dan diterima di Institut Tekhnologi Sepuluh November (ITS) jurusan MIPA Fisika.

(Baca juga: Siswa SMA Nuris Ini Dapatkan Piala Pertamanya di Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional)

Umi Latifa merupakan sosok murid yang aktif dalam pelajaran, rajin, disiplin, selalu patuh pada aturan sekolah, dan aktif bertanya apa saja yang ia tidak mengerti dalam pelajarannya. Pihak sekolah memberikan dukungan sepenuhnya kepadanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dukungan itu seperti memberikan pendampingan, mendatangkan guru bimbingan belajar, memfasilitasi siswanya untuk menuju universitas yang diinginkan.

“Saya berharap lembaga Nuris semakin berkompeten di bidang pendidikan, sehingga semakin Nuris semakin berkualitas dan unggul. “Ujar bapak Achmad Dobith selaku guru  BK SMA Nuris Jember.

“Selain itu, kita selalu berusaha untuk mengarahkan anak didik kita supaya mereka bisa berkualitas baik dan bermanfaat bagi nusa, bangsa, serta agamanya. Harapan saya kedepannya untuk siswa SMA Nuris adalah bisa mengharumkan nama baik lembaga, menjaga almamater, bisa menggapai cita-cita, dan terakhir bisa mengamalkan semua ilmu yang sudah didapat selama belajar di SMA Nuris.” Lanjutnya. (Red/Laela)

Related Post