Unix Meat, KTI Karya Siswa MA Unggulan Nuris Ini Dapatkan Juara 2 CEF 2017

Pesantren Nuris- Kemarin, 9 Mei 2017 tim karya tulis ilmiah MA Unggulan Nuris dapatkan juara 2 dalam lomba Chemistry Education Fair 2017 (CEF 2017) tingkat nasional.  Lomba KTI ini dilaksanakan di FPTK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tim KTI MA Unggulan Nuris diwakili oleh Feby Lia, Kamalia H, dan Rifqiyan H dari kelas X IPA B. Karya tulis ilmiah mereka berjudul Unix Meat (Modified Dry Meat): Daging Tiruan Terfortifikasi Berbasis Pangan Lokal untuk Meningkatkan Diversifikasi Pangan.

(Baca juga: IMAN UNEJ, Mendampingi Proses Daftar Ulang Sampai Akhir)

Judul tersebut dipilih mengingat banyak daging impor saat ini, kerugian yang didapat apabila konsumsi daging berlebih, dan tidak semua masyarakat dapat mengonsumsi daging sehingga harus ada alternatif solusi pangan yaitu daging tiruan.

“Saya sangat bangga dengan prestasi ini.  Juri sangat apresiasi terhadap ide daging tiruan ini dan layak dijadikan ide bisnis dalam berwirausaha ke depannya. ” Ujar ibu Ulfa selaku tentor KTI MA Unggulan Nuris.

“Kami tidak menyangka bisa mendapatkan juara, suatu kebanggaan tersendiri bagi kami,  karena dapat mengharumkan nama MA Unggulan Nuris. ” Ujar Tim KTI MA Unggulan Nuris. (Red/Yuv) 

Related Post