Alumni SMA Nuris Jember Tembus Sekolah Kedinasan

Pesantren Nuris – Kemarin, 15 Juni 2017 menjadi kabar menggembirakan bagi Yoga Wakhid Iqhbal Fatoni siswa kelas XII IPA SMA Nuris Jember. Setelah mengikuti beberapa tes yaitu administrasi, tes kesehatan dan Psikotes, pria yang juga pernah menjabat sebagai ustad kader di pondok putra ini resmi dinyatakan lulus mengikuti seleksi menjadi mahasiswa STAN (Sekolah Tinggi Akuntasi Negara) di Jurusan D1 Perpajakan.

Baca Juga : (Hujjah Aswaja : Al-Barzanji Pengarang Sholawat Al-Barzanji)

Tentu hal ini menjadi trobosan baru bagi SMA Nuris Jember, mengingat para alumni SMA Nuris  hampir tersebar di seluruh Universitas bergengsi di Indonesia, namun lulusan tahun ini dia menjadi pelopor diterimanya alumni SMA Nuris di Sekolah Tinggi Kedinasan. Bahkan seluruh guru berharap akan ada generasi selanjutnya yang akan bisa meneruskan jejak kesuksesannya menjadi mahasiswa STAN.

“Saya sangat bangga dengan Yoga, karena memang tekadnya untuk bisa masuk STAN sangat besar. Dulu kita kesulitan mendapat izin kepada pengasuh untuk bisa mengikuti kursus sebab sekolah kita berbasic pesantren. Namun akhirnya diperbolehkan berkat usaha saya, bu Arif dan teman-teman yang lainnya,” ungkap ibu Ibti Ulatari selaku guru BK di SMA Nuris Jember.

Pria kelahiran 8 Juni 1999 tersebut, selain sebagai aktivis di kelasnya kesuksesannya kali ini tentu tercermin dari sifat dan kepribadiannya selama menjadi palajar. Tidak sedikit dari para guru juga memuji sikapnya selama ini, sikap yang tegas, bertanggung jawab, menjaga amanah dan bisa dipercaya menjadi modal utama dalam meraih cita-citanya.(IRA/WUL/RED)

Related Post