Pertama, Alumni Nuris Kuliah ke China

Pesantren Nuris- Tidak disangka alumni pesantren Nuris Jember diterima kuliah di China. Abdul Wahab menjadi alumni Nuris pertama yang kuliah di China di Gialin University of Electronic Technology Faculty. Perjalanan panjang harus dia lalui sebelum diterima untuk kuliah di China.

Perjalananya bermula dari keinginannya untuk kuliah ke luar negeri. Selanjutnya dia ikuti pembekalan, medical test, hingga mengikuti pelatihan bahasa Mandarin di Surabaya.Sosok kelahiran Jember, 30 Juni 1999 ini putuskan kuliah di jurusan teknik karena cita-citanya untuk ciptakan teknologi baru yang sangat berguna bagi masyarakat Indonesia. Kemudian dia putuskan memilih China karena China terkenal sebagai negara yang dunia teknologinya sangat maju.

Lelaki mungil ini, benar-benar memiliki pemikiran yang luar biasa. Bagaimana tidak? Di usianya yang masih 18 tahun dia sudah memiliki tekad untuk menjadi seseorang yang ahli di bidang teknologi dan memiliki integritas yang tinggi. Mengembangkan dan menciptakan sebuah inovasi teknologi yang bermanfaat bagi manusia menjadi penyemangatnya selama ini. Calon penemu tekhnologi baru ini, tanamkan petuah dari BJ.Habibie yaitu “Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar, keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang berusaha”.

(Baca juga: Alumni Nuris, Kepala Asrama dan Calon Pengacara. Siapa Dia?)

“Saya sangat berharap setelah lulus S1 nanti saya bisa melanjutkan S2 ke Jepang, karena bagi saya berani sukses berarti berani susah.” Ungkap Wahab alumni SMA Nuris lulusan tahun 2017 ini. (Red/ANF/Yuv)

 

Related Post