Santri Harus Sekolah Tinggi, Demi Bakti untuk Negeri

Pesantren Nuris– Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Nuris tidak hanya berhenti pada sosialisasi  bahaya narkoba saja. Rabu, 12 Juli 2017 seluruh siswa baru Nuris mengikuti kegiatan sosialisasi tentang bela negara. Sosialisasi bela negara ini dilaksanakan di masjid Baitun Nur.

Kegiatan sosialiasi ini diberikan kepada siswa baru di kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk mengantarkan mereka agar memiliki jiwa cinta tanah air yang tinggi dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, mengingat banyaknya gerakan penghancur Indonesia.

Pemberi materi bela negara ini adalah Danramil Sumbersari yaitu Kapten Invanteri Suhariono. Di sela-sela memrikan materi mengenai bela negara, beliau juga memberikan motivasi untuk siswa baru. Seluruh siswa Nuris harus berusaha untuk sekolah tinggi, memiliki jiwa pekerja keras dan bertanggungjawab. Hal ini karena tantangan hidup ke depan akan semakin sulit dan hanya dengan pendidikan yang tinggi semua itu akan teratasi.

Selain itu Danramil Sumbersari ini juga menghimbau apabila ada santri Nuris yang ingin menjadi anggota militer, akan dibantu untuk berlatih fisik dan mental secara ikhlas dan gratis. Anak-anak begitu antusias mengikuti semua kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), seperti di kegiatan sosialisasi bela negara ini, dimana mereka mencatat semua materi dengan tertib. Akan diumumkan peserta Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) terbaik di akhir acara dan diberi piagam penghargaan.

(Baca juga: PMR Wira Nuris, Jadi Punggung Kesehatan Pesantren)

“Saya berharap anak-anak bisa memahami materi bela negara yang diberikan oleh Danramil Sumbersari dengan baik dan tumbuh kesadaran pada diri mereka bahwa hidup tidak mudah karena membutuhkan kerja keras dan disiplin yang tinggi.” Ungkap pak Faisal selaku koordinator yayasan Nurul Islam Jember. (Red/Yuv)

Related Post