PMR Wira Nuris, Jadi Punggung Kesehatan Pesantren

Pesantren Nuris–  Palang Merah Remaja (PMR) Wira Nuris merupakan salah satu ekstrakurikuler di Nuris. PMR Wira Nuris baru satu tahun berdiri, namun memberi kiprah yang luar biasa bagi Nuris. Mereka membantu mengawal program kesehatan yang ada di Nuris, mengabdi dengan ikhlas di pusat kesehatan pesantren (puskestren). Mereka sudah sangat paham dengan materi dasar P3K,materi prosedur penyelamatan tingkat medium, dan membedakan obat-obatan secara dasar.

Selain itu, prestasi mereka sudah terbukti luar biasa. Mereka berada di urutan ke-6 pada ajang lomba PMR se-Jatim. Kemarin (10-14 Juli 2017),  pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru mereka terlihat begitu sigap.

Setiap hari perwakilan dari PMR Wira Nuris bertugas di kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), namun di acara Jalan-Jalan Sehat (JJS) sebagai salah satu kegiatan PLS semua anggota PMR Wira Nuris bertugas di acara tersebut dan dibantu Moris (Mobil Nuris) karya siswa SMK Nuris sebagai ambulance.

Saat ini jumlah anggota PMR Wira Nuris 30 siswa yang terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan. Tiga puluh anggota PMR tersebut merupakan anggota pilihan dari 60 siswa yang ingin bergabung di ekstrakurikuler PMR.

(Baca juga: Raih Cinderamata Sat Binmas, Nuris Siap Perangi Narkoba)

“Saya berharap PMR Wira Nuris semakin menunjukkan eksistensinya dan semakin berprestasi. Semoga PMR Wira Nuris semakin jaya.” Ujar Sabila salah satu siswa MA Unggulan Nuris yang saat ini menjabat sebagai ketua PMRWira Nuris. (Red/Yuv)

 

Related Post