Seleksi Ketat Ekstrakulikuler Pramuka dengan 300 Peminat

Pesantren Nuris – Masih dalam suasana PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada tanggal 14 juli 2017, ekstrakulikuler pramuka menyosialisasikan kegiatan yang mengacu pada mental serta batin setiap anggotanya.

Pada sosialisasi kali ini ada pemandangan baru dari sebelumnya, para senior ambalan Yudhisuma Nuris tidak hanya bersisoalisasi dengan bicara tentang program kepramukaan. Tapi kali ini mereka juga menggunakan ide ide baru dan kreatif untuk menarik minat para siswa siswi baru.

Awalnya mereka berniat untuk menyosialisasikan ekskul tersebut di dalam ruangan, hanya saja para senior ingin menampilkan sosialisasi yang berbeda dengan menampilkan beberapa yel yel yang pastinya membutuhkan tempat yang lebih luas seperti lapangan SMA Nuris Jember.

Dalam satu hari saja hampir 300 siswa siswi baru, baik dari SMP dan MTs Unggulan Nuris Jember, SMA dan MA Unggulan Nuris, dan SMK Nuris elah mendaftarkan nama mereka untuk mencalonkan diri menjadi anggota pramuka Ambalan Yudhisuma Nuris, akan tetapi mereka tidak serta merta diterima menjadi anggota pramuka.

Mereka harus memenuhi empat syarat agar bisa ditetapkan lolos menjadi anggota pramuka yaitu, mengisi formulir, pengenalan ruang lingkup pramuka, masa orientasi pramuka dan yang terakhir mereka harus lulus dalam tes sebagai anggota.

(Baca juga: Halal Bihalal Pramuka Nuris Giatkan Happy Camp dan Makrab 2K17)

“Untuk tes ini kami hanya menyediakan kuota 20 sampai 40 peserta, jadi tidak menutup kemungkinan jika ada banyak sekali peserta yang tidak lolos. Kali ini kami mengunakan seleksi yang sangat ketat, karena kami ingin menemukan tunas-tunas pramuka yang berbakat dalam bidang pramuka.” Ulas Abd Mukhtamar Ilyas selaku pembina pramuka ambalan Yudhisuma Nuris.(RED/RAKO).

Related Post