Terbiasa Mengorganisasi, Alumni Nuris Ini Pemimpin yang Visioner

Pesantren Nuris- Alumni pondok pesantren Nuris Jember jalani proses akademik dan organisasi di kota rantau. Ahmad Sya’roni alumni SMA Nuris Jember lulusan 2015 ini, kini kuliah di UIN Syarif Hidayatullah fakultas Syariah dan Hukum program study Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah). Selain sibuk dengan kuliahnya, kini dia juga sibuk dengan organisasi yang dia ikuti di kampusnya.  Saat ini dia menjadi bagian dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris (IMAN).

Selama berorganisasi, dia pernah dicalonkan sebagai wapres HMPS, biro kaderisasi di pengurus rayon PMII, dan wakil ketua (Sharia Bussines Intelligent). Saat ini dia aktif di biro lembaga kajian hukum dan biro keagamaan di pengurus komisariat PMII.Selain itu, dia menjadi ketua Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris (IMAN) di Jabodetabek.

Pria kelahiran Jember, 11 Maret 1998 ini mengaku mengikuti organisasi karena baginya di dunia perkuliahan sangat tidak cukup apabila hanya mengandalkan ilmu dari dosen pengajar, sehingga dia butuh ruang khusus untuk diskusi  untuk mengembangkan apa yang didapat dari perkuliahan dan itu dia dapatkan melalui organisasi.

(Baca juga: Cerdas dan Bertalenta, Alumni Nuris Ini Gebrak Seminar Internasional di Jakarta)

Selain itu, pria berkacamata ini mengaku mengikuti organisasi karena baginya organisasi memiliki tujuan yang baik.  Melalui organisasi, dia juga bisa belajar banyak hal dari luar kampus, seperti dengan cara diskusi, kajian-kajian, maupun belajar bersosialisasi dengan orang lain, membangun relasi, dan belajar bertanggungjawab atas apa yang telah menjadi keputusan dalam hidup.

Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) UIN Syarif ini berharap melalui organisasi yang diikuti dia bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bertanggungjawab, serta amanah.  Dia merasa mendapat banyak hikmah dari organisasi yang dia ikuti diantaranya bisa bergaul dengan banyak orang dengan berbagai sudut pandang, selain itu bisa belajar bagaimana membagi waktu, bertangung jawab, dan amanah pada tugas yang telah diemban. (Red/Yuv)

 

Related Post