Cerdas dan Bertalenta, Alumni Nuris Ini Gebrak Seminar Internasional di Jakarta

Pesantren Nuris- Mengejutkan alumni pondok pesantren Nuris Jember  ini tampil di acara berkelas internasional di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Muhammad Iqbal Fathoni Hasan alumni MA Unggulan Nuris Jember lulusan tahun 2016 ini, dipercaya untuk tampil di acara Seminar Internasional “Fenomena Hoax & Hate Speech: Peran dan Tanggung Jawab Ulama”.

Berkat suara merdunya, dia dipercaya untuk tampil di pra-acara dengan menyanyikan dua lagu populer di Indonesia. Lagu Assalammualaikum dari Maher Zain dan Muhasabah Cinta dari Edcoustic. Kini alumni MA Unggulan Nuris ini, sedang kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta fakultas Ushuluddin jurusan Ilmu Hadist.

Sosok kelahiran Jember, 8 Oktober 1997 ini termasuk siswa berprestasi di kampusnya. Membanggakan Indeks Prestasi Komulatifnya (IPK) mencapai angka 3,81.  Selain itu, kini dia sibuk di organisasi Remas di masjid yang dia kelola, bahkan dia sempat dipercaya menjadi moderator di acara Talk Show dan Pengajian Bersama dengan narasumber Ust. Yuke Semeru.

(Baca juga: Kuliah dengan Beasiswa, Alumni Nuris Bidik Dosen Biologi)

Hal yang paling penting bagi Iqbal adalah bisa bermanfaat bagi orang lain. Dia mengaku tujuan utamanya saat ini adalah membanggakan orang tuanya dengan prestasinya dan mengharumkan almamaternya yaitu MA Unggulan Nuris Jember. Selama belajar di Nuris Iqbal terkenal sebagai siswa yang memiliki suara merdu dan pandai bernyayi. Berkat suara merdunya dia pernah rekaman lagu islami dan diupload di Channel Nuris. (Red/Yuv)

Related Post