Termotivasi Kunjungan Guru, Fimas Bersemangat Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Termotivasi Kunjungan Guru, Fimas Bersemangat Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris – Hampir sepekan tidak masuk sekolah karena sakit, Fimas, siswa SMP Nuris Jember Kelas VIII D, mendapat kunjungan atau homevisit dari guru-gurunya. Tiga guru SMP Nuris Jember secara langsung mengunjungi rumah Fimas di daerah Kemuning, Baratan, Jember (31/7).

Lembaga di Nuris, khususnya SMP Nuris Jember memang mempunyai program unggulan salah satunya yakni, homevisit atau kunjungan ke rumah siswa yang sedang sakit. Program ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim kepada wali murid dan mengetahui perkembangan keadaan siswa.

(Baca juga: IPK Cumlaude, Alumni Nuris Ini Juga Asisten Dosen Tamu dari Amerika di UIN Syarif Jakarta )

Secara sukarela, guru-guru di lembaga Nuris bergantian sebagai aktor kunjungan siswa. Masyarakat, khususnya wali murid yang dikunjungi selalu mengapresiasi dan bahagia mendapat kunjungan para guru tersebut. Kali ini tiga guru yang turut melakukan homevisit yakni, Suharto (Kesiswaan SMP Nuris Jember), Budi Haryono (Guru Fisika), dan Emzet (Guru PAI).

“Ayah dan Ibu Fimas sangat senang ketika kami datang. Kami ingin mengetahui keadaan Fimas yang akan mengikuti lomba cerdas cermat di Surabaya mewakili Jember. Seketika itu juga, mereka baru mengetahui bahwa anaknya menjadi salah satu perwakilan lomba tersebut.” Kata Budi Haryono.

“Alhamdulillah, Fimas sudah berangsur pulih, dia pun menyatakan siap mengikuti lomba bergengsi tersebut. Saya berterima kasih kepada guru SMP yang sangat loyal dan berkat motivasi mereka pula, Fimas dan siswa lain yang dikunjungi semakin baik terus bersemangat di sekolah.” Apresiasi Gus Rahmat selaku kepala SMP Nuris Jember. [AF.Red]

 

 

Related Post