Kader NU, Alumni Nuris Aktif Organisasi IPNU di Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi

Pesantren Nuris – Alumni Pesantren Nuris Jember yang satu ini aktif di berbagai organisasi dan mengabdikan dirinya untuk pesantren Nuris. Prinsip H.W. Longer Felow yaitu” Janganlah menatap masa lalu dengan berduka ia tak akan kembali lagi. Hadapilah masa sekarang dengan bijaksana dan sambutlah bayangan masa depan dengan keraguan dan dengan disertai keteguhan hati“  selalu tertanam dalam benaknya.

Ahmad Fatkhul Arifin kini sedang kuliah di Politeknik Negeri Jember jurusan Teknologi Informasi program studi Manajemen Informatika.  Setelah lulus MA Unggulan Nuris tahun 2016, Fatkhul tidak langsung melanjutkan kuliah melainkan dia masih menjadi abdi pondok selama satu tahun. Dia abdikan dirinya untuk pesantren Nuris Jember.

Pria yang kerap disapa Fatkhur ini memutuskan untuk kuliah setelah satu tahun mengabdi. Tidak hanya sekedar kuliah, kiprahnya dalam berorganisasi patut diacungi jempol. Kiprahnya dalam berorganisasi dibuktikan dengan keatifannya di Banom NU, PKPTIPNU Politeknik Negeri Jember, dan juga merangkap kepengurusan di IPNU cabang Jember.

Tidak hanya sekedar ikut organisasi. Sekarang dia menjabat sebagai sekretaris umum di PKPTIPNU Polije dan di kepengurusan IPNU cabang Jember menjabat sebagai waka JSP (Jaringan Sekolah dan Pesantren). Sebagai waka JSP dia mengemban tugas untuk menjaring sekolah-sekolah dan pesantren yang memiliki kelembagaan Nahdatul Ulama khususnya Maarif se Jember.

(Baca juga: Spesial, Maba dari Alumni Nuris Terpilih Paskibraka di Jakarta)

Hingga sekarang, pria kelahiran 19 Januari 1997 ini mengabdikan dirinya untuk pesantren Nuris tercinta. Dia mengajar kitab-kitab dasar Diniyah untuk adek-adeknya di pesantren. Sesuai dengan kiprahnya dalam berorganisasi, pria kelahiran Jember ini memiliki cita-cita yang kuat untuk membahagiakan orang tuanya dan menjadi programer handal.  (Red/Yuv)

Related Post