Spesial, Maba dari Alumni Nuris Terpilih Paskibraka di Jakarta

Pesantren Nuris– Mengejutkan, alumni SMA Nuris Jember lulusan 2017 jadi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Marthania Riski Amalia  merupakan mahasiswa baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dipercaya untuk menjadi tim paskibraka pada upacara bendera peringatan HUT RI yang ke 72.

Tidak hanya itu, dia juga akan menjadi tim paskibraka di upacara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tanggal 21 Agustus 2017 mendatang.

Bertugas menjadi tim paskibraka pada dua kegiatan upacara sekaligus merupakan kebanggan tersendiri bagi gadis yang sering disapa Etak ini, apalagi ini merupakan pengalaman perdana baginya. Hasratnya yang tinggi untuk tidak mengecewakan banyak orang, menjadikannya semangat untuk mengikuti latihan paskibrakan itu.

Hampir setiap hari mulai jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB, dia mengikuti latihan paskibraka yang meliputi kegiatan baris berbaris, senam, dan lain-lain. Latihan ini dilaksanakan di sekitar kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mulai tanggal 24 Juli 2017 sampai dengan mendekati hari pelaksanaan. Latihan paskibrakan tersebut dipimpin langsung oleh anggota resimen mahasiswa di UIN Syarif Hidayatullah.

Sempat terdengar kabar bahwa, mahasiswa yang tergabung dalam tim paskibraka tersebut merupakan mahasiswa baru terbaik dari jurusan masing-masing. Mereka berjumlah kurang lebih 60 orang.

“Saya merasa bahagia serta bangga karena saya menjadi salah satu dari 60 anggota paskibraka dan menjadi bagian dari upacara HUT RI ke 72 dan PBAK di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.” Ujar gadis cantik yang periang ini.

(Baca juga: Sempat Putus Asa, Tiga Alumni Nuris Jember Wisuda dengan Memuaskan)

“Selain itu, melalui hal ini nama SMA Nuris Jember akan semakin populer di kalangan masyarakat. Semoga  SMA Nuris semakin menunjukkan prestasinya di kancah nasional maupun internasional.” Lanjutnya.(Red/Yuv)

 

 

Related Post