Istimewa, Presiden Jokowi Hadiahi Sepeda untuk Santri Nuris

Pesantren Nuris- Kunjungan Presiden RI Joko Widodo buat santri Pesantren Nurul Islam Jember semakin histeris. Tiga sepeda bertuliskan “Hadiah Prsiden Jokowi” dihadiahkan langsung oleh Jokowi untuk santri Nuris, Sabtu (12/8/17) sore di masjid Baitun Nur pesantren Nurul Islam Jember.

Di depan ribuan santri Nuris Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang sebagian penduduknya beragama Islam. Indonesia terdiri dari 17.000 pulau, 34 provinsi, 516 kabupaten, dan 714 suku yang berbeda.

Sepeda tidak secara cuma-cuma kepada ketiga santri, melainkan mereka harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Jokowi. Sepeda pertama dihadiahkan Jokowi kepada Dalila Khoirin, santri Nuris yang telah menghadiahkan puisi untuknya.

Selanjutnya sepeda kedua dihadiahkan Jokowi untuk Shinta Lutfi salah satu siswa MA Unggulan Nuris setelah dia berhasil menjawab pertanyaan Jokowi untuk menyebutkan tujuh suku yang ada di Indonesia. “Ini bawa sepedanya untuk Shinta.” Ungkap Jokowi yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan seluruh santri Nuris.

Di saat sepeda tinggal satu, teriakan seluruh santri Nuris semakin histeris. Mereka berebut untuk bisa ditunjuk Jokowi dan menjawab pertanyaan yang diberikan. Kali ini pertanyaannya adalah  menyebutkan tujuh pulau di Indonesia.

Beruntung santri putra bernama Muhammad Rofikum Rizal asal SMP Nuris ini bisa menjawab pertanyaan Jokowi dengan benar dan berhasil memboyong sepeda bertuliskan “Hadiah Presiden Jokowi” tersebut. “Itu sepedanya tinggal satu, silahkan diambil.” Ungkap Jokowi yang kembali disambut dengan tepuk tangan ribuan santri Nuris.

(Baca juga:Sambut Kedatangan Presiden RI, Santri Nuris Persembahkan Puisi untuk Jokowi)

“Saya tidak menyagka bisa mendapatkan hadiah sepeda bertuliskan “Hadiah Preseiden Jokowi” ini. Pengalaman ini tidak akan pernah terlupakan. “ Ungkap Rofiki, salah satu santri yang berhasil membawa pulang sepeda dari presiden RI. (Red/Yuv)

 

 

Related Post