Sambut Kedatangan Presiden RI, Santri Nuris Persembahkan Puisi untuk Jokowi

Pesantren Nuris- Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Islam Jember, Sabtu (12/8/17) sore. Kehadiran Jokowi disambut dengan pembacaan puisi oleh salah satu santri Nuris di masjid Baitun Nur pesantren Nurul Islam Jember.

Puisi berjudul “Secercah Harapan dan Doa untuk Sang Teladan Presiden Ir. Joko Widodo” ini, dibacakan langsung  oleh Dalila Khoirin salah seorang santri Nuris.

KH.Muyiddin Abdussomad selaku pengasuh yayasan Nurul Islam Jember mengungkapkan bahwa puisi yang dibacakan oleh Dalila merupakan ungkapan perasaan santri untuk Jokowi dan kegamuman mereka kepada sosok nomor satu di Indonesia ini.

“Dalila adalah santri yang akan mewakili santri untuk mengungkapkan kekagumannya kepada Jokowi.” Tutur KH Muhyiddin Abdussomad selaku pengasuh Yayasan Nurul Islam Jember.

Di depan ribuan santri Nuris Dalila yang saat itu memakai jilbab berwarna peach membacakan puisi dengan  indah, sedangkan Jokowi menyimak dengan serius sambil duduk bersila menghadap ke arah ribuan santri Nuris.

Tidak hanya berhenti sampai disini saja. Usai membacakan puisi Dalila berikan naskah puisi yang dibacanya dan menyalami serta mencium tangan Jokowi. Selain itu, seluruh santri Nuris semakin histeris ketika Jokowi menghadiahkan sepeda bertuliskan “Hadiah Presiden Jokowi” untuk Dalila.

“Dalila saya beri sepeda “Hadiah Presiden Jokowi”.” Ungkap Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh santri Nuris.

(Baca juga: Jokowi Tiba di Nuris Jember: Karena Kita Adalah Saudara Sebangsa dan Setanah Air)

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Nurul Islam Jember ini, Jokowi didampingi oleh beberapa Menteri dan Gubernur Jawa Timur. Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (Red/Yuv)

Berikut adalah puisi yang dibacakan Dalila untuk Jokowi

Secercah Harapan dan Doa untuk Sang Teladan Presiden Ir. Joko Widodo

Related Post