Presiden Jokowi pun Jajal Moris Jelajahi Pesantren Nuris Jember

Presiden Jokowi pun Jajal Moris Jelajahi Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Suka cita kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Pesantren Nuris Jember akan selalu dikenang. Pasalnya, Moris (Mobil Nuris) karya SMK Nuris Jember, produk kebanggaan Pesantren Nuris Jember ini tak luput dari perhatian presiden ke-7 Indonesia tersebut.

Sesampai di kawasan Pesantren Nuris Jember dan menemui para masayikh di Dalem KH. Muhyiddin Abdusshomad, Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, Presiden Jokowi turut menjajal Moris. Dari pintu gerbang Dalem Yai Muhyid, melewati halaman SMA Nuris Jember, MI Unggulan Nuris, SMP Nuris Jember, MTs Unggulan Nuris, dan sebelum ke arah SMK dan MA Unggulan Nuris menuju Masjid Baitunnur.

(Baca juga: Menakertrans RI Setir Moris, Produk SMK Nuris Jember Semakin Populer )

Lagi-lagi, Afifurrohman, siswa kelas XII TKR SMK Nuris Jember menjadi supir tamu penting keliling kompleks Pesantren Nuris Jember. Sebelumnya, ada Bupati Jember, Faida; Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul; Menteri BUMN RI, Rini Soemarno; KH. Maimun Zubair, Ketua MUI Nasional, Tamu dari Lebanon, Syaikh Ahmad; Menakertrans, Hanif Dhakiri, hingga Presiden RI, Joko Widodo.

“Sangat bangga sekali menjadi bagian dari sukses SMK Nuris Jember dengan Moris ini. Tidak akan pernah terlupakan sepanjang sejarah saya nyantri di Nuris. Semoga berkah bertemu dengan orang-orang hebat tersebut terus mengalir dalam semangat hidup saya.” Ungkap Afif tersebut.

Haryono, kepala SMK Nuris Jember yang turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi tersebut, juga menyatakan bangga karena Moris semakin populer. “Jika presiden saja bangga dengan karya santri, maka sudah saatnya semua warga mencintai produk anak bangsa ini. Semoga ke depan dapat lebih bermanfaat lagi. Hidup SMK Nuris dan Pesantren Nuris Jember terus berjaya.” Katanya.[AF.Red]

 

Related Post