Dedikasi Pramuka Denjaka dan Yudhisuma Nuris Untuk Dunia Internasional

Pesantren Nuris – Lembaga Nurul Islam Jember laksanakan upacara peringatan peringatan hari jadi Pramuka ke-56, kemarin (12/8/2017) di lapangan upacara Nuris. Seluruh anggota Pramuka Nuris (Denjaka dan Yudhisuma) tampil sebagai petugas dalam upacara tersebut. Upacara berlangsung begitu khidmat.

Regu Pramuka Nuris mampu bertugas dengan baik. Mulai dari pasukan pengibar bendera, protokoler, pembaca Undang-Undang Dasar 1945, hingga pembaca Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Sebelum upacara inti dimulai, pertunjukkan teater Kolosal, Tari Tradisional, dan Variasi Formasi  kibaran semaphore juga digelar. Kekompakan tim Pramuka tersebut mengundang decak kagum seluruh peserta upacara. Seluruh peserta upacara baik siswa Nuris maupun Bapak dan Ibu guru terkesima melihat aksi anggota Pramuka Nuris.

Hadir pula Soebandi selaku pembina upacara yang juga kepala sekolah MI Unggulan Nuris Jember. Dalam amanatnya beliau berpesan agar selalu meneruskan Pramuka dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi Pramuka Internasional.

Tidak butuh waktu lama bagi anggota Pramuka Yudhisuma Nuris ini untuk menyuguhkan upcara sebagus itu. Mereka hanya berlatih kurang lebih satu minggu. Semangat juang yang mereka miliki  dan jiwa pantang menyerahlah kunci utamanya.

“Saya bangga menjadi pembina mereka, mereka anak hebat yang memiliki semangat juang luar biasa. Mereka tidak pernah mengeluh walaupun hampir setiap hari berlatih. “ Ungkap kak Ilyas selaku pembina Pramuka Nuris yang berhasil ditemui di lapangan upacara kemarin.

“Semoga pramuka Yudhisuma Nuris semakin jaya dan berkelas. Salam Pramuka.” Tambahnya.

Bertugas sebagai petugas upacara bukan hal yang mudah. Perasaan grogi pasti mereka alami, namun semangat, percaya diri, dan optimis selalu membara dalam diri  mereka.

(Baca juga: Presiden Jokowi pun Jajal Moris Jelajahi Pesantren Nuris Jember)

“Awalnya saya merasa takut menjadi petugas pengibar bendera, karena harus menyesuaikan antara lagu Indonesia Raya dengan pengerekan bendera. Namun saya yakin bahwa saya pasti bisa dan Alhamdulilah saya bisa bertugas dengan baik. “ Ujar Ahmad Hudori penggerek sang Saka Merah Putih di upacara tersebut. (Red/Yuv/Af)

Related Post