Santri Nuris Menjadi Pengawal Sang Merah Putih

Pesantren Nuris – Dua santri Nuris yang berhasil menjadi anggota Paskibraka kabupaten Jember 2017. Khofifi Anwar (XI IPS 2 SMA Nuris) dan Alif Fajar Kurniawan (XI PKB MA Unggulan Nuris) telah dikukuhkan sebagai tim Paskab Jember dengan mengikrarkan sumpah setia akan Tanah Air Indonesia, Senin (14/8/2017) malam.

Mereka akan menjadi tim Paskibraka  upacara pengibaran HUT RI ke-72 di alun-alun Jember, Kamis (17/8/2017).Pengukuhan Paskab Jember ini dihadiri oleh Faida Bupati Jember di PB Aula Sudirman. Pembacaan Sumpah Setia dipimpin oleh Faida dan diikuti seluruh anggota Paskab Jember 2017.

Pembacaan sumpah ini berlangsung khidmat, sebagian besar undangan yang hadir pun mengabadikan pembacaan sumpah setia ini, bahkan di antara mereka ada yang menangis ketika sumpah itu diucapkan dengan sangat lantang oleh seluruh anggota.

Selanjutnya dengan iringan lagu Padamu Negeri masing-masing anggota Paskab 2017 mencium bendera merah putih yang dibawa oleh salah satu petugas pengukuhan sebagai wujud cinta tanah air.

Dalam acara pengkuhan Paskab kabupaten Jember ini, Faida selaku inspektur upacara juga menyampaikan sedikit amanahnya kepada anggota Paskab Jember.

“Berbanggalah kalian dengan penuh syukur, karena kalianlah putra-putri terpilih. Kalianlah penerus bangsa harus mempunyai budi pekerti luhur dan akhlak yang baik. Teruskan perjuangan!” Ungkap Faida disela-sela pidatonya.

“Dibalik kesuksesan kalian didahului oleh perjuangan yang dipenuhi pengorbanan dan tumpah darah. Jadilah kalian kader bangsa terbaik yang penuh syukur.” Tambahnya.

Sudah dua tahun berturut-turut sejak 2015 Nuris berhasil meloloskan siswa untuk menjadi tim Paskibraka kabupaten Jember. Tahun lalu, satu siswa dari SMA Nuris berhasil menorehkan prestasi di bidang Paskibraka tersebut.

Dua anggota Paskab Jember asal Nuris ini, merupakan 72 anggota terbaik dari SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Jember. Membanggakan orang tua masing-masing anggota Paskab juga diundang dalam acara pengukuhan tersebut.

(Baca juga: Presiden Jokowi Akan Datang lagi Resmikan Masjid dan Asrama Putri Pesantren Nuris Jember?)

Sungguh menjadi kebanggaan bagi Pesantren Nuris bisa mengirimkan putra-putrinya ikut berpartisipasi dalam hari yang paling bersejarah bagi Negara Republik Indonesia ini.(Ira/Yuv/Red)

Related Post