Kolaborasi Tim Pasus Nuris dan Paspampres Kawal RI 1 di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Pasus (Pagar Nusa Nuris) ikut andil jaga keamanan Nuris ketika kunjungan Presiden Jokowi (12/8/2017). Mereka bertugas untuk membantu menjaga keamanan di Nuris. Ketika persiapan penyambutan Presiden Jokowi mereka membantu untuk menjaga kerapian pondok dan mengamankan lingkungan Nuris yang akan menjadi pusat kunjungan presiden RI tersebut.

Andil mereka begitu luar biasa ketika Presiden Jokowi tiba di Nuris. Mereka membantu merapikan santri dan menjaga santri agar tidak kabur dari acara tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga sempat berfoto bersama dengan mobil RI, walaupun tidak bisa berfoto secara langsung dengan Presiden Jokowi.

Ketika kunjungan Presiden Jokowi tersebut selesai, mereka juga membantu untuk merapikan pondok seperti semula. Anggota Pasus Nuris terdiri dari beberapa santri putra asal SMA, MA Unggulan, dan SMK Nuris Jember.

“Saya senang bisa membantu menjaga keamanan di Nuris ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Nuris. Pengalaman yang berkesan adalah kami bisa berfoto dengan mobil RI, walaupun tidak bisa dengan Presiden Jokowi.” Ungkap Qobith salah satu anggota Pasus yang berhasil di wawancarai usai kunjungan Presiden Jokowi ke Nuris.

(Baca juga: Presiden Jokowi Akan Datang lagi Resmikan Masjid dan Asrama Putri Pesantren Nuris Jember?)

Mereka tidak hanya bertugas ketika Presiden Jokowi kunjungi Nuris, melainkan ketika ada kegiatan lain seperti kunjungan Menteri RI, Bupati Jember, dan pejabat lainnya mereka membantu untuk mengatur siswa dan lalu lintas di jalan. Mengatur lalu lintas ketika Imtihan dan pembagian raport sudah menjadi rutinitas mereka. (Red/Yuv)

Related Post