Satu Pertanyaan Berhadiah Satu Buku Best Seller Gus Pur

Pesantren Nuris – Seminar motivasi sains “Membumikan Sains dengan Tahajud Fisika” bersama K.H. Agus Purwanto, D.Sc diikuti dengan antusias oleh anggota Madrasah Sains (M-Sains) Nuris di masjid Baitun Nur. Di sesi tanya jawab, banyak pertanyaan kritis yang diajukan oleh siswa untuk pria yang kerap disapa Gus Pur tersebut (26/8/2017).

Tidak sedikit siswa yang rebutan untuk bertanya. Namun hanya sekitar enam siswa yang diberi kesempatan bertanya. Dari sekian banyak siswa yang bertanya, salah satu siswa kelas XI IPA 1 SMA Nuris M. Rifqi Arifin dinobatkan sebagai penanya terbaik.  Reward satu buku Ayat-Ayat Semesta bertanda tangan langsung oleh Gus Pur berhasil dikantonginya.

Pertanyaan hebat yang dilontarkan Rifqi adalah tentang konsep tahajud fisika. Dia bertanya hubungan antara tahajud dan fisika. “Bagaimana konsep tersebut bisa ditemukan. Padahal, ilmu pengetahuan eksakta tidak hanya fisika, masih ada biologi, matematika, dan kimia”, tanya Rifqi dengan antusias.

Gus Pur memberikan umpan balik yang luar biasa. Beliau mengungkapkan bahwa siswa anggota M-sains Nuris memiliki pemikiran yang kritis, terbukti dari pertanyaan yang diajukan. Beliau mengatakan bahwa siswa Nuris adalah calon saintis muslim pengembang ilmu sains berdasarkan pada Alquran.

“Saya tidak menyangka dapatkan buku Ayat-Ayat Semesta yang bertanda tangan khusus dari beliau, hanya dengan satu pertanyaan yang saya ajukan. Dari seminar motivasi sains tersebut, kecintaan saya terhadap sains semakin meningkat. Love Nuris and Sains”, ungkap Rifqi.

(Baca juga:Berkesan, Santri Nuris Berbalas Puisi dengan Gus Pur)

“Melihat siswa saya memberikan pertanyaan kritis untuk Gus Pur dan menyampaikannya dengan percaya diri meninggalkan kebanggaan tersendiri bagi saya. Semoga siswa M-Sains Nuris semakin memiliki kecintaan terhadap sains dan bisa mengembangkan sains berdasar pada Alquran”, kata Bu Desy koordinator M-Sains Nuris. (Red/Yuv/Af/Mil)

 

 

Related Post