Barakallah, Bangganya Duduk di Moris Bersama Masayikh

Pesantren Nuris- Kesekian kalinya Afifurohman duduk bersama tokoh-tokoh hebat yang merupakan tamu pesantren Nuris Jember. Kemarin (7/9/2017) dia kemudikan Moris (Mobil Nuris) untuk antarkan tokoh dan masayikh di antaranya Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB), Miftahul Ulum (Politisi dan Anggota DPR Fraksi PKB), KH. Mutawakkil Alallah, Pak Halim (Ketua DPR Jatim), Wakil Bupati Jember (KH. Muqit) dan lain-lain berkeliling Pesantren Nuris.

“Saya bangga bisa kembali mengemudikan Moris untuk mengantarkan tamu-tamu Pesantren Nuris Jember yang notabene adalah tokoh-tokoh hebat. Pengalaman nyantri di Nuris seperti ini tidak bisa dilupakan sampai kapanpun,” ungkap pria yang sering disapa Afif itu.

“Hanya dengan nyantri di Pesantren Nuris saya bisa duduk bersama berdekatan dengan orang-orang hebat untuk, mengantarkan mereka berkeliling kawasan Pesantren Nuris Jember,” tambahnya.

Moris adalah mobil karya siswa SMK Nuris Jember dengan menggunakan energi listrik. Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si., Menakestrans RI hingga Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo pernah menjajal Moris keliling kompleks Pesantren Nuris Jember.

Moris membuktikan dedikasi Pesantren Nuris Jember di bidang pendidikan yang komprehensif. Santri Nuris tidak hanya belajar ilmu agama seperti, Nahwu, Fiqih, Hadist, dan lain-lain, melainkan mereka juga mempelajari ilmu pengetahuan umum seperti Fisika, Biologi, Kimia, dan lain-lain.(Red/Yuv/Af)

 

 

 

Related Post