Ekspresi Santri di Semarak Idul Adha 1438 H Pesantren Nuris Jember

Ekspresi Santri di Semarak Idul Adha 1438 H Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Jeda Perayaan Idul Adha 1438 H kali ini sangat meriah sekali. Santri Pesantren Nuris Jember mengekspresikan talentanya dengan berbagai kegiatan yang dikomandoi oleh Biro Kepesantrenan, Wakil Biro 1 Bidang Ta’lim dan Ubudiyah, Ustad Ilham Nawafillah. Kegiatan bertema “Semarak Idul Adha 1438 H” dilaksanakan sejak Rabu, 30 Agustus hingga hari Ahad, 03 September 2017.

Kegiatan-kegiatan di Pesantren Nuris Jember sangat beragam. Bahkan kali ini kegiatan-kegiatan tersebut diagendakan per asrama. Terdapat 5 asrama di Pesantren  Nuris Jember yang memeriahkan “Semarak Idul Adha 1438 H” yakni, Asrama Putri (Dalem Timur/Daltim, Dalem Barat/Dalbar); Asrama Putra (Dalem Selatan/Dalsel, Dalem Pusat/Dalpus, dan Dalem Belakang/Dalbel).

(Baca juga: Bertemankan Asap, Tak Surutkan Semangat Santri Nuris )

Setiap Asrama tersebut mengagendakan “Semarak Idul Adha 1438 H” dengan berbagai lomba di antaranya, Gema Takbir, Balap Gempiyak, Kereta Buta, dan Balap Karung (Dalpus); Gema Takbir dan Futsal (Dalsel); Gema Takbir, Cerdas Cermat, Futsal, Balap Sarung Estafet, dan Memasukkan Paku dalam Botol (Dalbel); Gema Takbir dan Drama Musikal (Dalpus); Gema Takbir, Super Family, dan Wilayah Terheboh (Daltim).

Kemeriahan kegiatan di Bulan Dzulhijjah di Pesantren Nuris Jember sangat diapresiasi oleh Gus Robith Qoshidi, Pengasuh Pesantren Nuris Jember. “Lomba yang diselenggarakan oleh Pengurus Pesantren sangat positif untuk menjaga emosi dan ekspresi santri agar tetap termotivasi belajar. Santri di Nuris tidak hanya soal mengaji dan belajar sains, tetapi juga mengeksplorasi seni dan olahraga pula itu perlu.” Ungkapnya.

Antusias santri sungguh luar biasa. Setiap asrama memiliki keunikan masing-masing soal tipe lomba dalam menyemarakkan salah satu bulan yang dirahmati Allah ini. Peserta lomba diikuti oleh kelompok kamar setiap asrama. Rata-rata asrama terdapat 7 sampai 15 kamar. Semua asrama mencakup santri baik yang dari lembaga SMP, MTs, maupun SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember.

(Baca juga: Nah, Ini Kreasi Santri Nuris yang Fenomenal dengan 7 ribu Lebih Likers )

Menurut Ustad Ilham Nawafillah, selaku ketua panitia “Semarak Idul Adha 1438 H” menyatakan, “Alhamdulillah kegiatan  menyemarakkan Bulan Haji saat ini sukses dan meriah. Setiap kepala Asrama yang menjadi koordinator kegiatan juga sukses mengomando agenda tersebut. Semoga santri semakin memiliki konfidensi untuk terus belajar dan berkarya. Bravo Pesantren Nuris Jember.”[AF/Red]

 

Related Post