MA Unggulan Nuris, Madrasah Segudang Prestasi

MA Unggulan Nuris, Madrasah Segudang Prestasi

Pesantren Nuris – Prestasi MA Unggulan Nuris di kancah nasional bukan lagi menjadi suatu yang istimewa. Sebab, sudah beberapa kali siswa MA Unggulan Nuris mampu menembus kejuaraan nasional. Menjadi suatu yang luar biasa lagi, MA Unggulan Nuris yang notabene merupakan madrasah dan berbasis pesantren yang kaprah dengan bidang agama, namun mampu berprestasi bidang pengetahuan umum khususnya bidang karya tulis ilmiah dan robotika..

Pada Tahun Pelajaran 2016/2017, MA Unggulan Nuris mampu bersaing di kancah nasional bidang Robotika di ITB (Institut Teknologi Bandung) dalam ajang ICONIC 2016 (Instrumentation and Control Competition). Meski di ajang tersebut hanya mampu meraih juara harapan satu dengan produk D’tron Fire Flow Alarm atau alat pencegah kebakaran akibat gas berbahaya seperti LPG. Namun tak dinyana, berbagai media lokal dan nasional meliput produk ini  sebagai temuan inovatif dan kreatif karya siswa seperti, Metro Tv, Indosiar, Kompas Tv, Trans 7 dan lain-lain.

(Baca juga: Prestasi Fenomenal MA Unggulan Nuris Jember Menarik Perhatian Media Nasional)

Tidak cukup di situ, beberapa kali siswa MA Unggulan Nuris mampu berprestasi di bidang Karya Tulis Ilmiah Nasional. Yang terbaru, tiga siswa MA Unggulan Nuris—Afaf Mutia Zahwa  (ketua tim), Kavilatul Bariroh, dan Muhammad Kholid—mampu “menyingkirkan” 92 tim dari berbagai sekolah di Indonesia yang berpartisipasi dalam Lomba KTI “Kenakalan Remaja” di UNDIKSHA (Universitas Pendidikan Ganesha) Bali pada Bulan November 2016 lalu.

Sebaran prestasi bidang Robotika dan Karya Tulis Ilmiah tingkat Eks-Keresidenan Besuki, provinsi Jawa Timur, Jawa-Bali telah “menyesakkan” rak Prestasi MA Unggulan Nuris dengan banyak piala. Berkat torehan prestasi dan bahkan persebaran alumni MA Unggulan Nuris di berbagai kampus bergengsi baik nasional maupun internasional telah memantapkan langkahnya sebagai salah satu madrasah yang unggul sesuai dengan slogannya, MA Unggulan Nuris “Go Internasional”.

(Baca juga: Juara KTI Nasional di Undiksha Bali, Siswa MA Unggulan Nuris Kini Siapkan Presentasi Final lagi di UGM)

Kepala MA Unggulan Nuris, Balqis Al Humairo, sangat berperan atas kemajuan pesat lembaga tersebut. Atas tangan dinginnya, mampu memanajerial lembaga yang masih “balita” dan baru meluluskan angkatan ke-4 ini dengan pengakuan akreditasi dari BAN (Badan Akreditasi Nasional) Madrasah Aliyah dengan predikat excellent yakni, A.

‘Semua ini berkat kesolidan dan kerja keras guru-guru yang “super hebat”. Dengan semua itu, MA Unggulan Nuris mampu mencetak prestasi di semua bidang mulai dari agama, kesenian, bahasa, hingga sains dan teknologi. Dan yang terpenting lagi adalah persebaran alumni MA di berabagi kampus ternama baik skala nasional hingga internasional seperti Yaman, Thailand dll.” Tegas Ning Balqis tersebut.

‘Kami terus berupaya meningkatkan yang sudah kami capai. Semoga kami terus mampu mencetak generasi unggul dalam akhlakul karimah, terampil dalam kepemimpinan, dan kompetitif dalam sains dan teknologi. Ini masih awal dari perjuangan, semoga Allah memberikan kita kekuatan dalam menjalankan program tersebut.” Tambahnya.[AF.Red]

ini data lengkap prestasi MA Unggulan Nuris dalam rentang Tahun Pelajaran 2016/2017:   Prestasi MA 2016-2017

 

 

Related Post