Santri MA Unggulan Nuris Belajar Bahasa Arab Bersama Guru Asal Mesir

Pesantren Nuris– MA Unggulan Nuris mendapat guru tugas dari Al Azhar Mesir. Syekh Sauqi akan mengajar bahasa Arab di MA Unggulan Nuris selama 1 sampai 3 tahun ke depan. Kemarin (13/9.2017), guru tugas tersebut tiba di Nuris dan disambut dengan hangat oleh semua siswa MA Unggulan Nuris di masjid Baitun Nur.

Penyambutan Syekh Sauqi berlangsung dengan meriah yang  dihadiri oleh Kepala MA Unggulan Nuris, Bapak dan Ibu Guru, karyawan, dan seluruh siswa kelas X, XI, XII MA Unggulan Nuris. Dalam acara tersebut beliau juga memberikan sambutan. Sambutannya bermuara pada hukum-hukum mempelajari ilmu.

Pria berpostur tubuh tinggi tersebut akan mengajar bahasa Arab di Madrasah tersebut setiap hari Senin sampai dengan Kamis.Pembelajaran bersama guru tugas asal Mesir ini, tidak hanya berhenti di sekolah saja, melainkan akan berlanjut di Diniyah yang dilaksanakan malam hari, setelah isya’ sampai jam 9 malam.

Tujuan beliau mengajar di Nuris adalah untuk menyiarkan bahasa Arab dan ilmu Syariah. Mengingat beliau adalah lulusan S1 dan S2 Al-Azhar Mesir jurusan Syariah.

Syekh Sauqi tidak sendiri di Indonesia, beliau tergabung dalam 30 guru tugas dari Mesir yang ditempatkan di seluruh Indonesia. Empat orang diantaranya termasuk dia ditempatkan di Jember.

Seluruh siswa MA Unggulan Nuris mengikuti acara tersebut dengan tertib. Mereka duduk dengan rapi seakan kagum dengan sosok yang akan mengajar bahasa Arab untuknya. Dalam benak mereka seakan terlukiskan hasrat yang besar untuk kuliah di Mesir dan mengikuti jejak Syekh Sauqi.

“Saya sangat senang mendapatkan guru tugas dari Mesir, apalagi mengajar bahasa Arab. Kedatangannya di Nuris semakin memotivasi saya untuk melanjutkan kuliah di Mesir dan memperdalam ilmu agama saya”, ungkap Taufiqurahman siswa kelas XII PK A MA Unggulan Nuris.

(Baca juga: Siswa MA Unggulan Nuris Siap Hadapi Olimpiade Bahasa Arab)

“Semoga Syekh Sauqi tinggal di Indonesia khususnya di Jember dan memberikan yang terbaik untuk kami,” tambahnya. (Red/Yuv/Af)

 

Related Post