Beasiswa Unggulan Nuris Kembali Buka Kesempatan Besar

Pesantren Nuris – Beasiswa Unggulan Nuris Tahun Pelajaran 2018/2019 kembali memberikan kesempatan besar kepada pelajar SMP/MTs sederajat di seluruh Indonesia. Panitia PPDB Nuris (Penerimaan Peserta Didik Baru) menyiapkan lebih dari 200 kuota Beasiswa Unggulan yang tersebar dalam tiga lembaga di Pesantren Nuris Jember seperti, SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris.

Seperti tahun lalu, format Beasiswa Unggulan Nuris kali ini juga terdapat berbagai kategori di setiap lembaga menengah atas tersebut. Di SMK Nuris Jember terdapat 4 kategori beasiswa yang dapat diraih yakni, 5 Platinum Tahfiz 2 Juz, 20 Gold TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), 40 Star TKR (Teknik Kendaraan Ringan), dan 40 Star TSM (Teknik Sepeda Motor).

(Baca juga: Sukses di Nuris, Lanjutkan Sarjana di Thailand, Hingga Berprestasi Internasional)

Beasiswa Unggulan khusus masuk SMA Nuris Jember terdapat 4 kategori yakni, 5 Platinum Tahfiz 2 Juz, 5 Platinum Sains, 40 Gold Sains, dan 30 Silver Sains. Sedangkan Beasiswa Unggulan masuk MA Unggulan Nuris juga disediakan 4 kategori di antaranya, 10 Platinum Kitab Kuning, 5 Platinum Tahfiz 2 Juz, 5 Platinum Sains (IPA), dan 40 Gold Kitab Kuning.

Jadwal pelaksanaan Tes Beasiswa Unggulan Nuris Tahun Pelajaran 2018/2019 dimulai Bulan November 2017 hingga Bulan Maret 2018 dalam empat gelombang. Gelombang pertama khusus lembaga SMA dan SMK Nuris Jember akan dilaksanakan pada hari Ahad, 05 November 2017 mulai pukul 07.30 – 09.00 WIB.

(Baca juga: Juarai Esai Nasional di UGM Yogyakarta, Risa Banggakan Almamater Nuris)

Gelombang kedua (khusus lembaga SMA dan SMK Nuris Jember) dilaksanakan pada hari Ahad, 28 Januari 2018. Gelombang ketiga (lembaga SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris) pada hari Ahad, 18 Februari 2018 dan terakhir Gelombang keempat yakni, pada hari Ahad, 11 Maret 2018.

Bangkit Basovi, selaku Sekretaris Yayasan Nurul Islam Jember sekaligus Koordinator PPDB Nuris Tahun Pelajaran 2018/2019 menyatakan, “Persyaratan lolos tes Beasiswa Unggulan sudah tertera di brosur. Kami berharap siswa unggul yang mengikuti tes tahun ini lebih banyak dan kompetitif sehingga Nuris mendapatkan siswa berkualitas.”

(Baca juga: Menakertrans RI Setir Moris, Produk SMK Nuris Jember Semakin Populer)

“Penekanan Beasiswa Unggulan Nuris kali ini adalah kesinambungan kualitas potensi anak-anak selama berada di Nuris baik di SMA, SMK, maupun MA Unggulan Nuris. Semisal tahfiz juz 1 dan 2, anak-anak harus mampu meningkatkan hafalannya setiap semester minimal hafal 2 juz.” Tegas bapak 2 anak ini.

“Yang menarik lagi, siswa yang lolos tes Beasiswa Unggulan Nuris akan mendapat banyak jaminan yang menggiurkan seperti gratis biaya sekolah selama 3 tahun, voucher pendidikan sebesar 6 juta hingga pembinaan intensif masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) bergengsi baik nasional maupun internasional.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post